get app
inews
Aa Read Next : Istana: Ini HUT Terakhir di Jakarta, Tahun Depan Sudah di IKN

PBNU Ingin Jadi Bagian dalam Pembangunan Desain Sosial IKN Nusantara

Jum'at, 18 Februari 2022 | 20:17 WIB
header img
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) berkeinginan untuk ikut serta berperan bersama pemerintah dalam membangun desain sosial di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. 

SALATIGA, iNews.id - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) berkeinginan untuk ikut serta berperan bersama pemerintah dalam membangun desain sosial di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. 

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf saat puncak peringatan Harlah Ke-99 NU di Kompleks Pondok Pesantren Syaichona Kholil di Kabupaten Bangkalan, Madura.

"NU ingin ikut serta untuk membangun desain sosial di IKN Nusantara," kata Yahya, Kamis malam (18/02/22). 

Menurutnya, adanya IKN Nusantara merupakan inisiatif ikonik yang melambangkan masa depan yang telah dicetuskan oleh Pemerintah RI. PBNU, kata dia, mengusulkan kepada pemerintah agar tidak hanya berpikir tentang desain atau rancangan fisiknya, tapi juga desain sosial di dalamnya. 

"Di sana akan dibangun satu kota yang sama sekali baru. Kita harus berpikir masyarakat semacam apa yang akan dihadirkan di kota baru itu," ujar Gus Yahya, sapaan akrabnya seperti dikutip dari Antara.

Selain itu, lanjut dia, IKN Nusantara merupakan inisiatif ikonik masa depan yang NU menginginkan menjadi bagian di dalamnya. "Karena NU ingin menggapai masa depan dan tidak mau dipenjara oleh masa lalu," katanya. 

Editor : Febyarina Alifah Hasna Nadzifah

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut