get app
inews
Aa Read Next : IKN Buka Lowongan Kerja untuk Putera-Puteri Bangsa, Segera Cek Syarat dan Buruan Daftar

Istana: Ini HUT Terakhir di Jakarta, Tahun Depan Sudah di IKN

Minggu, 13 Agustus 2023 | 14:17 WIB
header img
ilustrasi (sumber: Okezone)

JAKARTA, iNewsSalatiga.id - Bey Machmudin, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, menyampaikan bahwa Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berencana untuk mengadakan video konferensi dari Istana Kepresidenan Jakarta dengan para pimpinan IKN Nusantara.

Bey Machmudin menginformasikan hal ini kepada para awak media setelah hadir dalam gladi kotor upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78 di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, pada Minggu (13/8/2023).

"Nanti ada semacam video conference Presiden Jokowi dengan di IKN, karena di IKN juga ada upacara peringatan 17 Agustus pada hari yang sama," ujar Bey.

Selain itu, Bey juga mengungkapkan bahwa di sekitar area Monas akan diadakan berbagai panggung hiburan guna memberikan hiburan dan menambah semarak bagi masyarakat yang hadir secara langsung untuk merayakan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

"Akan ada interaksi Presiden dengan IKN. Direncanakan seperti itu kita cek juga nanti jaringan apakah memungkinkan atau tidak. Di IKN dipimpin Kepala Otorita IKN Bambang Susantono," kata Bey.

Bey mengungkapkan bahwa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, berbagai ornamen sayap dan panggung outdoor yang menyerupai bentuk Istana Kepresidenan di IKN Nusantara telah disiapkan.

"Temanya kan IKN. Dari mulai di depan nih tempat foto kan sudah IKN termasuk disini juga (Istana Kepresidenan Jakarta yang di dekorasi sayap berwarna emas)," jelasnya.

Mengenai apakah peringatan HUT RI ke-78 merupakan peringatan terakhir yang diadakan di Istana Kepresidenan Jakarta, Bey menjelaskan bahwa keputusan tersebut akan diumumkan oleh Presiden Jokowi.

"Semangat bahwa kita memiliki Ibu Kota Nusantara. Kalau kepastiannya nanti Bapak Presiden akan menyampaikan sendiri apakah tahun depan atau bagaimana nanti bapak Presiden akan menyampaikan langsung," pungkas Bey Machmudin.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Sekretariat Presiden telah mengenalkan logo resmi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia pada tanggal Senin (12/6/2023). Logo ini terdiri dari angka 78 dan mengusung tema utama peringatan HUT RI tahun ini, yaitu 'Terus Melaju untuk Indonesia Maju'.

"Judul tema besar tahun ini adalah 'Terus Melaju untuk Indonesia Maju'. Itu tema besarnya. Dan berikutnya adalah logo Kemerdekaan RI ke-78. Ini adalah logo yang dipilih oleh Bapak Presiden," ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Heru menjelaskan bahwa logo peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia memiliki angka tujuh yang berwarna merah padat dan angka delapan yang memiliki garis merah-putih. Selain itu, tema utama 'Terus Melaju untuk Indonesia Maju'; dituliskan baik di samping kanan maupun di bagian bawah logo angka 78.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut