get app
inews
Aa Read Next : Ansor Beraudiensi dengan Pj Walikota 

Lakukan Akreditasi, Ansor Jateng Luncurkan Si Akang

Senin, 21 Maret 2022 | 14:01 WIB
header img
Asesor melaksanakan verifikasi akreditasi se-Eks Karidenan Semarang di Ungaran, Kabupaten Semarang, Minggu (20/03 2022). (Foto. Febyarina Alifah)

SEMARANG, iNews.id - Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah lakukan akreditasi Pimpinan Anak Cabang  (PAC) se-eks Karesidenan Semarang di Pondok Pesantren Al Ikhlas, Ungaran, Kabupaten Semarang, Minggu (20/03/2022). 

Ketua Tim Asesor PW GP Ansor Jawa Tengah, Muhammad Khafidin mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melatih kedisiplinan dalam mengadministrasikan semua agenda dan program kerja organisasi. 

Penilaian akreditasi Ansor ini meliputi pengkaderan, keaktifan, badan usaha, komunitas Informasi Teknologi (IT), dan hasil produk IT.

Ia mengharapkan PAC GP Ansor se-Jateng bisa meningkatkan budaya dokumentasi dan pelaporan semua kegiatan.

"Selain itu, kepengurusan Ansor di setiap tingkatan supaya mampu meningkatkan komunitas IT karena perkembangan zaman dan perilaku manusia tidak bisa lepas dari dunia digital," imbuhnya.

Dalam rangka mempermudah akreditasi, pihaknya juga dibantu dengan aplikasi Sistem Akreditasi Ansor Jawa Tengah (Si Akang). Sistem aplikasi tersebut dibuat untuk mendukung pelaksanaan akreditasi kegiatan dan kepengurusan di tingkat Kecamatan atau Pimpinan Anak Cabang (PAC).

“Adanya aplikasi Si Akang ini merupakan terobosan terbaru di tengah perkembangan teknologi informasi yang terus bergerak untuk menunjang proses akreditasi,” ungkap Sekretaris PW GP Ansor Jawa Tengah, Fahsin M Faal.

Aplikasi ini mempermudah asesor dalam melakukan verifikasi kinerja dan laporan PAC selama periode kepengurusan. 

Ia juga menjelaskan mengenai prinsip akreditasi GP Ansor antara lain adalah obyektif, yakni informasi obyektif tentang kelayakan dan kinerja organisas; efektif, yakni hasil akreditasi organisasi dapat dijadikan dasar dalam pengambilan keputusan.; komprehensif, yakni penilaian dilakukan dari berbagai aspek secara menyeluruh. Memandirikan, yakni organisasi dapat meningkatkan kualitas berdasar pada evaluasi internal.

Editor : Febyarina Alifah Hasna Nadzifah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut