Logo Network
Network

Jokowi Temui Putin Saat Konflik, Russian Railways Dijagokan Jadi Investor IKN

Rahman Asmardika
.
Sabtu, 02 Juli 2022 | 13:38 WIB
Jokowi Temui Putin Saat Konflik, Russian Railways Dijagokan Jadi Investor IKN
Presiden Jokowi bertemu dengan Presiden Putin , (Foto : Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden)

JAKARTA,iNews.id - Mengusung misi perdamaian, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dan membuahkan beberapa hasil. Selain misi perdamaian, kedua negara juga melakukan penjajakan investasi.

Salah satu yang dibahas dalam pertemuan tersebut, Presiden Rusia Vladimir Putin menjagokan Russian Railways untuk Investasi Kereta di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan. Penegasan tersebut diungkapkan Presiden Putin saat Presiden Jokowi mengunjungi Kremlin, Moskow, Rusia.

“Ada prospek yang baik untuk kontak bisnis pada pengembangan transportasi dan infrastruktur logistik. Secara khusus, Russian Railways dapat bergabung dalam implementasi inisiatif besar-besaran pimpinan Indonesia untuk memindahkan ibu kota negara ke Pulau Kalimantan,” kata Putin saat menyampaikan keterangan pers bersama di Kremlin, Kamis (29/6/2022).

“Ibukota Rusia, Moskow, yang menunjukkan sangat kecepatan yang baik dan kualitas perkembangannya sendiri, juga dapat mengambil bagian dalam pekerjaan ini, skala besar," tambahnya.

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update