get app
inews
Aa Read Next : Istana: Ini HUT Terakhir di Jakarta, Tahun Depan Sudah di IKN

APBN 2023 Akan Fokus pada 3 Sektor, Pembangunan IKN Salah Satunya

Kamis, 17 Februari 2022 | 08:45 WIB
header img
Menkeu Sri Mulyani menyampaikan penggunaan porsi APBN tahun 2023 bakal difokuskan untuk 3 sektor ini, mulai dari kesehatan hingga ekonomi hijau. (Foto: Dok/Antara)

JAKARTA, iNews.id – Pemerintah mulai mempersiapkan APBN 2023 untuk diajukan kepada DPR. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan penggunaan porsi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2023 akan difokuskan untuk 3 sektor. Hal ini dilakukan untuk melanjutkan pemulihan ekonomi yang berkelanjutan.

Sri Mulyani menyebut, saat ini pemulihan ekonomi Indonesia dari dampak dari pandemi Covid-19 cukup pesat. Bahkan nilainya lebih tinggi dibandingkan negara-negara ASEAN.

"Kita akan menyusun anggaran APBN 2023 dengan sangat hati-hati dan tetap memperhatikan ancaman dari pandemi, yang kita harapkan semakin berubah menjadi endemi atau normal," ujar Sri Mulyani dalam konferensi pers, Rabu (16/2/2022).

Menurutnya, saat ini telah terjadi perubahan pola perilaku masyarakat untuk lebih peduli kesehatan jika dibandingkan dengan sebelumnya, terutama dari sisi penerapan protokol kesehatan. Oleh sebab itu, pertama yang harus dilakukan menurut Sri Mulyani adalah reformasi di bidang kesehatan.

"Reform di di bidang kesehatan menjadi sangat penting, baik itu menyangkut industri alat kesehatan, maupun dari penyelenggaraan jasa kesehatan yang sangat penting untuk ditingkatkan," kata dia.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut