get app
inews
Aa Read Next : Warga Salatiga Dikagetkan dengan Terbakarnya Pohon Beringin Berusia Ratusan Tahun yang Tiba-tiba

Kembali Torehkan Prestasi, Siswa SMP RUQ Salatiga Sabet Medali Perak Kompetisi Internasional

Senin, 05 Juni 2023 | 08:48 WIB
header img
Siswa SMP RUQ Al Falah Salatiga berhasil mendapatkan medali perak dalam kompetisi internasional, (Foto : Ist)

SALATIGA,iNewsSalatiga.id - Siswa-siswi SMP RUQ Al-Falah Salatiga kembali menorehkan prestasinya dalam ajang perlombaan internasional dalam alam event NYCYMS dan IICYMS Competion yang diselenggarakan oleh International Young Scientist Association (IYSA) pada 23 Mei 2023 secara daring atau online.

10 delegasi yang terbagi dalam dua tim bersaing dengan ratusan peserta baik dalam negeri dan mancanegara untuk mempresentasikan hasil inovasi mereka. Setelah melalui persaingan yang ketat, 2 tim yang mewakili SMP RUQ Al Falah Salatiga tersebut berhasil menyabet medali perak masing-masing.

" Sepuluh Delegasi yang dikirimkan oleh SMP RUQ Al Falah dan dibagi menjadi dua tim yang berbeda bersaing dengan ratusan peserta baik itu kompetitor dari dalam negeri bahkan dari manca negara seperti negara Iran, Thailand, Vietnam, Filipine, dan Myanmar untuk saling mempresentasikan inovasi terbaik. Setelah menunjukan usaha yang maksimal, dua tim tersebut akhirnya masing-masing berhasil mendapatkan medali perak" Ucap Abdau Yazid salahsatu pembina SMP RUQ.

Sepuluh delegasi tersebut terbagi menjadi dua tim yang mempresantasikan cabang lomba yang berbeda.Tim pertama yang beranggotakan lima orang mengikuti cabang olimpiade National Invention Competition For Young Moslem Scientist ( NICYMS), mereka berhasil mendapatkan medali perak setelah berinovasi dengan menciptakan metode baru dalam pengembangan media pembelajaran Al-Quran yang dinamakan YukNderes.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut