get app
inews
Aa Read Next : Tari Kuntulan Meriahkan Peringatan Tahun Baru Islam 1445 H di Desa Jatirejo Suruh

Usung Tema Keragaman Budaya, PonPes Al Falah Gelar Pawai Ta"aruf Piala Wali Kota dan Festival Budaya

Minggu, 26 Mei 2024 | 12:50 WIB
header img
Pondok Pesantren Tarbiyatul Islam Al Falah Salatiga bersama Dinas Pariwisata Kota Salatiga menggelar Pawai Ta"aruf Piala Wali Kota ke 3 (Foto: iNews Salatiga)

SALATIGA - iNewsSalatiga.id Pondok Pesantren Tarbiyatul Islam Al Falah Salatiga bersama Dinas Pariwisata Kota Salatiga menggelar Pawai Ta`aruf Piala Wali Kota ke 3 dan Festival Budaya Nusantara pada Sabtu (25/5/24) di Lapangan Desa Kecandran, Kecamatan Sidomukti, Salatiga.

Tujuan dilaksanakannya acara ini adalah untuk menjaga keberagaman yang ada Indonesia. "Mudah-mudahan kegiatan kita bisa merangkai keberagaman Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk menjadi Rahmatal lil `Alamin" tutur Kepala Dinas Pariwisata Salatiga, Yayat Nur Hayat dalam sambutannya.

Acara yang mengusung tema "Merawat Keberagaman dalam Bingkai Pancasila" ini diikuti oleh lebih dari seribu peserta yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat dan lembaga yang ada di Kota Salatiga.

"Untuk peserta keseluruhan mencapai 1224 orang, yang terdiri dari beberapa kalangan, mulai dari SD, SMP dan pondok-pondok se Salatiga, dan Orda dari Pondok Pesantren" Ujar Raul Hidayat, selaku penanggung jawab pawai ta`aruf.

Kegiatan ini menjadi acara pembuka dari rangkaian acara haul KH Muhammad Zoemri RWS yang ke 9. Acara dimulai pada pukul 09.00 dan dibuka oleh perwakilan PJ Walikota dengan menyampaikan sambutan dari Walikota Salatiga yang berhalangan hadir. Kemudian berlanjut dengan pawai dari seluruh kontingen di jalur yang telah ditentukan hingga kembali ke lapangan kecandran. Selepas itu acara dilanjut dengan Festival Budaya yang diisi dengan penampilan dari seluruh kontingen yang berpartisipasi.

Editor : Muhammad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut