get app
inews
Aa Read Next : Warga Salatiga Dikagetkan dengan Terbakarnya Pohon Beringin Berusia Ratusan Tahun yang Tiba-tiba

Gelontorkan Puluhan Miliar, Pemkot Salatiga Percepat Penanganan Kampung Kumuh

Sabtu, 03 Juni 2023 | 08:38 WIB
header img
Pemkot Kota Salatiga menganggarkan puluhan milyar untuk mempercepat penanganan kawasan kumuh di wilayah Salatiga, (Foto : SINDOnews/Angga Rosa)

SALATIGA,iNewsSalatiga.id - Pemerintah Kota Salatiga menganggarkan sebanyak Rp 22, 146 miliar untuk menangani kawasan kumuh di Salatiga. Bekerja sama dengan beberapa organisasi perangkat daerah (OPD), Pemkot Salatiga telah menetapkan tiga lingkungan RT di Kelurahan Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo menjadi pilot project.

Dijelaskan oleh Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Salatiga Agung Hendratmiko bahwa terdapat a sekitar 173 unit rumah warga di Kumpulrejo, Argomulyo yang harus ditangani. Rumah tersebut berada di lingkungan RT 01, 02, 03 RW 04 Kumpulrejo.

"Tiga RT ini dihuni oleh kurang lebih 705 kepala keluarga, dengan luas 6,74 hektare," katanya, Jumat (2/6/2023).

Menurutnya, penanganan 173 unit rumah akan ditangani secara bertahap. Untuk penanganan sebanyak 131 unit rumah di antaranya, akan dilaksanakan pada 2024 nanti dengan anggaran mencapai Rp 22, 146 miliar.

Dana tersebut berasal dari APBD Provinsi Jateng Rp 200 juta, APBD Salatiga 2024 diusulkan Rp 3,945 miliar. Selain itu juga ada dana Rp 350 juta alokasi oleh ATR BPN untuk pengukuran tanah, dan dari masyarakat Rp 48,25 juta.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut