get app
inews
Aa Read Next : Warga Salatiga Dikagetkan dengan Terbakarnya Pohon Beringin Berusia Ratusan Tahun yang Tiba-tiba

Naik Satu Peringkat, Salatiga Menjadi Kota Paling Toleran ke-2 di Indonesia

Jum'at, 07 April 2023 | 13:26 WIB
header img
PJ Walikota Salatiga Sinoeng N Rachmadi menerima sertifikat penghargaan kota paling toleran di Indonesia, (Foto : Ist)

SALATIGA,iNewsSalatiga.id - Kota Salatiga diberi penghargaan sebagai kota paling toleran nomor dua se-Indonesia tahun 2022. Peringkat ini naik setelah tahun sebelumnya Salatiga berada di posisi ketiga. Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi mewakili masyarakat Salatiga menerima sertifakat penghargaan ini di Jakarta, Kamis (6/4/2023).

Dalam Indeks Kota Toleran (IKT) Tahun 2022 yang diselenggerakan oleh Setara Institute Salatiga memperoleh nilai 6,417, sementara itu pada tahun 2021 Salatiga hanya memperoleh nilai 6,367.

Usai menerima penghargaan tersebut, Sinoeng langsung mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Kota Salatiga. Dia mengungkapkan bahwa prestasi ini merupakan penanda kerja kolaboratif dari Pemerintah Kota Salatiga, Forkopimda, FKUB, media, institusi pendidikan, dan seluruh elemen masyarakat Kota Salatiga.

"Selain itu, prestasi ini adalah kerja kolektif dan capaian dari Bapak Mantan Wali Kota sebelum saya menjabat. Saya hanya mewakili Salatiga untuk menerima. Ke depan orkestrasi dan kolaborasi ini akan terus kita jaga dalam mengejawantahkan dan membumikan nilai-nilai luhur Pancasila di dalam tindakan," kata Sinoeng.

Ketua Badan Pengurus SETARA Institute, Ismail Hasani mengatakan, Launching dan penghargaan IKT Tahun 2022 merupakan laporan ke-6 SETARA Institute sejak tahun 2015, 2017, 2018, 2020 dan 2021.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Daerah yang mendapatkan peringkat sepuluh besar, Staf Ahli Kementerian Dalam Negeri, dan jajaran SETARA Institute.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut