get app
inews
Aa Read Next : Warga Salatiga Dikagetkan dengan Terbakarnya Pohon Beringin Berusia Ratusan Tahun yang Tiba-tiba

Ciptakan Kota Pendidikan, Ulama Salatiga Dukung Pengesahan Raperda Fasilitasi Pesantren

Selasa, 21 Februari 2023 | 07:52 WIB
header img
Para Ulama Salatiga mendukung percepatan pengesahan Raperda fasilitasi pesantren, (Foto : Ist)

SALATIGA,iNewsSalatiga.id - Sebagai langkah dukungan untuk mewujudkan Kota Salatiga sebagai kota pendidikan, berbagai kalangan ulama mendukung percepatan pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren.

Pengasuh Pesantren ondok Pesantren (Ponpes) Darul Hadlonah Blotongan, Salatiga KH M Ghufron mengatakan, pesantren merupakan alternatif pendidikan di masyarakat yang membekali santri di bidang dakwah dan pemberdayaan.

Pesantren berperan dalam membekali para santri dengan ilmu dalam bidang pendidikan, sosial dan akhlak. Dengan adanya Raperda Fasilitasi penyelenggaraan pesantren tersebut diharapkan dapat membangun generasi yang mempunyai integritas tinggi disertai dengan akhlak yang baik.

"Dengan adanya perda ini, Pemkot Salatiga harus mengapresiasi dan ikut bertanggung jawab dalam pendidikan santri di pesantren. Perda ini menunjang Salatiga sebagai kota pendidikan," katanya, Senin (20/2/2023).

Panitia Khusus (Pansus) Raperda Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren DPRD Kota Salatiga, berharap raperda tersebut segera disahkan dan diterapkan setelah memasuki tahap akhir pembahasan.

Perda telah mengakomodasi masukan dari pengelola pondok pesantren dan perda bermanfaat bagi pengembangan pesantren di Kota Salatiga.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut