get app
inews
Aa Read Next : Sebelum Bergabung dengan Anies, Gerindra Pertimbangkan Cak Imin Penentu Cawapres Prabowo

Diperintah Beberapa Kepala Daerah, Cak Imin Siap Nyapres demi Selesaikan Masalah Negeri

Kamis, 16 Februari 2023 | 06:57 WIB
header img
Cak Imin siap maju jadj presiden demi rampungkan masalah di daerah, (Foto : Okezone)

SURABAYA,iNewsSalatiga.id - Setelah mendapatkan mandat dari beberapa kepala daerah di Jawa Timur, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar memastikan mantap akan maju menjadi calon presiden dalam Pemilihan Presiden 2024 nanti.

Pria yang akrab dipanggil Cak Imin ini sebelumnya telah mendapatkan perintah dari beberapa kepala daerah di Jawa Timur yang diwakili oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf atau Gus Irsyad.

Dengan dipandu oleh budayawan Sujiwo Tedjo , acara mandat daerah tersebut dihadiri oleh 11 bupati dan wali kota di Jatim, antara lain Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Bupati Pamekasan Badrut Tamam, Walikota Probolinggo Habib Hadi Zaenal Abidin, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah. Selain itu Bupati Blitar Rini Sarifah, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf dan Bupati Sidoarjo Achmad Mudlor.

Jika dirinya nanti terpilih sebagai presiden maka Cak Imin berharap dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan di daerah yang belum menemui titik terang. Seperti masalah kelangkaan pupuk yang masih sering terjadi serta konflik kepemilikan tanah antara TNI dan rakyat

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut