get app
inews
Aa
Read Next : Diperintah Beberapa Kepala Daerah, Cak Imin Siap Nyapres demi Selesaikan Masalah Negeri

Gelar Diskusi Politik di Turki, PKS Putuskan Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

Selasa, 31 Januari 2023 | 07:53 WIB
header img
Partai PKS nyatakan dukungan kepada Anies Baswedan, (Foto : Okezone)

TANGERANG,iNewsSalatiga.id - Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman melakukan pertemuan dengan dengan Ketua Majelis Syura Salim Segaf Al-Jufri di Istanbul Turki dan menghasilkan keputusan akan mendukung Anies Baswedan sebagai bacapres 2024.

Sohibul Iman menuturkan bahwa dirinya berangkat ke Turki pada Jumat, 27 Januari 2023 pukul 21.40 WIB. dan menggelar diskusi terkait Pilpres 2024 mendatang.

"Saya sampaikan update terkini politik Tanah Air dan juga kuatnya ekspektasi publik terhadap koalisi partai-partai pendukung Anies Rasyid Baswedan, khususnya terhadap PKS," kata Sohibul Iman di kawasan Bandara Soekarno-Hatta pada Senin (30/1/2022).

Diskusinya yang dilakukan di Turki bukan tanpa sebab, Sohibul mengatakan bahwa dirinya dan Salim Segaf Al-Jufri memang sedang melakukan perjalanan tugas juga menjalankan ibadah umrah. Sementara itu eputusan calon presiden yang akan diusung harus segera ditentukan.

"Kami ingin pesan penting ini segera diketahui oleh masyarakat secara luas. Sehingga memberikan kejelasan tentang sikap politik PKS dan tidak lagi menimbulkan pertanyaan, dan spekulasi kemana arah dukungan PKS di Pilpres 2024," ungkapnya.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut