get app
inews
Aa Read Next : Pemilu 2024 : Wapres Himbau Jaga Keadilan dan Kedamaian

Ganjar Siap jadi Capres 2024, Sosok Cawapres ini yang Dibutuhkan Agar Menang

Senin, 24 Oktober 2022 | 09:41 WIB
header img
Ganjar Pranowo, (Foto : SINDOnews)

JAKARTA,iNews.id - Ganjar Pranowo secara blak-blakan mengatakan siap jadi capres 2024, oleh karena itu Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA Adjie Al-Farabi mengungkapkan sejumlah kriteria yang cocok menjadi calon wakil presiden ( cawapres ) pendamping Ganjar Pranowo di 2024. Figur yang dapat menjulang elektabilitas Ganjar Pranowo menjadi salah satunya.

“Kalau terlepas soal isu tiket, secara objektif Ganjar tetap butuh figur cawapres yang juga bisa menambah elektabilitasnya. Karena pertarungan di 2024 pastinya akan kompetitif,” katanya kepada SINDOnews, Senin (24/10/2022).

Dia mengatakan dalam survei LSI Denny JA pada September 2022, Ganjar cukup kuat di sejumlah kantong penting. “Namun Ganjar juga butuh cawapres yang bisa menjadi jangkar untuk kantong pemilih tertentu di 2024, dan ini sangat tergantung pada siapa lawan pastinya nanti,” tuturnya.

Diketahui, Ganjar Pranowo telah menyatakan siap menjadi calon presiden (capres) 2024. “Isu utamanya Ganjar kan soal tiketnya. Sehingga untuk cawapres, pastinya sangat tergantung pada dari poros mana Ganjar akan maju,” ujar Adjie Al-Farabi.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut