get app
inews
Aa Read Next : Sahabat Cristiano Ronaldo Doakan Messi Menangis di Final Piala Dunia Terakhirnya

Tanpa Diduga, Timnas Jepang Sukses Taklukan Spanyol yang Diunggul-Unggulkan

Jum'at, 02 Desember 2022 | 06:21 WIB
header img
Jepang mampu menaklukan tim unggulan Spanyol, (Foto : Okezone)

SECARA mengejutkan Timnas Spanyol yang diunggul-unggulkan mampu ditaklukan oleh Jepang. Jepang yang sempat tertekan di babak pertama mampu membalikan keadaan di babak selanjutnya.

Tanpa di duga setelah kebobolan 0-1 pada menit ke-10 oleh Via Alvaro Morata, Timnas Jepang dengan julukan Samurai Biru mampu mencetak dua gol di babak kedua. Adapun gol Jepang dilesatkan oleh Ritsu Doan (48’) dan Ao Tanaka (51’).

Dengan kemenangan itu, Jepang berhasil tembus ke 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup E. Sedangkan Spanyol tetap lolos sebagai runner-up.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama


Begitu pertandingan dimulai, Jepang berusaha untuk menekan pada awal laga. Hiroki Ito kemudian mendapat peluang pada menit kedelapan. Namun, upayanya belum menemui sasaran.

Timnas Spanyol kemudian berhasil memimpin pada menit ke-12. Alvaro Morata sukses mencetak gol melalui tendangannya, memaksimalkan umpan kiriman Cesar Azpilicueta.



Keadaan itu membuat skuad La Furia Roja terus menekan. Mereka lalu nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-22. Sayang, tendangan Morata dapat diamankan kiper Jepang, Shuichi Gonda.

Setelah mendapat tekanan untuk beberapa saat, Jepang mencoba untuk bangkit. Peluang untuk menyamakan kedudukan datang pada menit ke-36. Namun, serangan mereka dapat dihentikan Spanyol.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut