Logo Network
Network

Timnas Argentina Dibilang Sengaja Kalah dari Arab Karena Takut Bertemu Brasil

Ramdani Bur
.
Jum'at, 25 November 2022 | 09:43 WIB
Timnas Argentina Dibilang Sengaja Kalah dari Arab Karena Takut Bertemu Brasil
Timnas Argentina disebut sengaja mengalah karena takut bertemu dengan Brasil, (Foto : Okezone)

MUNCUL sebuah teori konspirasi yangg mengatakan bahwa Timnas Argentina sengaja mengalah dari Arab Saudi agar tidak bertemu dengan Brasil di Semifinal Piala Dunia 2022. Teori itu ramai dibicarakan di media sosial, salah satunya oleh akun Twitter @yanetkassa1.

“Argentina sengaja kalah dari Arab Saudi demi mendapat jalur yang mudah ke final,” tulis akun Twitter @yanetkassa1.

Argentina mendapatkan hasil pertandingan yang di luar nalar saat bersua Arab Saudi pada Selasa, 22 November 2022 sore WIB. La Albiceleste –julukan Argentina– di luar dugaan tumbang 1-2 dari Arab Saudi.



Setelah kalah dari Arab Saudi, peluang Argentina lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 sebenarnya masih terbuka lebar. Argentina hanya perlu memenangkan dua laga sisa kontra Polandia dan Meksiko untuk menyegel tempat di fase gugur.

Namun, dua kemenangan atas Polandia dan Meksiko tidak menjamin Argentina lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara grup. Jika mengacu kepada Tweet @yanetkassa1, Argentina berupaya tidak finis sebagai juara grup.

Sebab, jika Argentina lolos sebagai juara grup dan di saat bersamaan Brasil juga finis di posisi juara Grup G, kedua tim bakal bersua di semifinal Piala Dunia 2022 (dengan asumsi Argentina dan Brasil sama-sama menang di babak 16 besar dan perempatfinal).

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update