get app
inews
Aa Read Next : Lantik PC Ansor Kota Salatiga, PJ Walikota Harapkan Kontribusi Penuh di Masyarakat

Gerakan Sosial Anti Korupsi akan Dimulai dari Lingkungan Sekolah di Salatiga

Senin, 07 November 2022 | 08:58 WIB
header img
Gerakan antikorupsi diminta PJ Walikota Salatiga Sinoeng N Rachmadi dimulai dari lingkungan sekolah, (Foto : Ist)

SALATIGA,iNews.id - Sebagai langkah sosialisasi antikorupsi, Penjabat Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi memberikan intruksi kepada Inspektorat untuk terjun ke sekolah. Tujuannya, untuk memberi pemahaman kepada generasi muda mengenai kejahatan korupsi dan pencegahannya.

"Pembangunan zona integritas bukan hanya untuk mendapatkan piagam saja. Namun sebagai upaya perbaikan tata kelola penyelenggaraan pemerintahan daerah. Dan bukan hanya sekedar stempel dan piagam penghargaan wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM), namun implementasi tata kelola yang baik, jujur, transparan dan bebas KKN yang diperlukan masyarakat luas,” kata Sinoeng, Kamis (3/11/2022).

Dia juga meminta kepada semua OPD untuk proaktif dan komunikatif terhadap pemeriksa eksternal, dalam hal ini BPK. Ini dilakukan agar proses audit yang dilakukan benar-benar memberikan nilai tambah dan perbaikan bagi Pemerintah Kota Salatiga.

"Optimalkan penyelenggaraan SPIP Perangkat Daerah melalui identifikasi, mitigasi rIsiko, dan rencana tidak pengendalian. Selesaikan seluruh rekomendasi hasil pemeriksaan baik internal maupun eksternal, serta galakkan kampanye sosialisasi antikorupsi, antigratifikasi, antisuap, dengan mengundang Inspektorat Daerah sebagai narasumber,” ujarnya.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut