get app
inews
Aa
Read Next : Bikin Bangga! Ranking FIFA Timnas Indonesia Melonjak Tinggi Ke-134

Libas Curacao 3-2, Timnas Indonesia Tunjukan Kualitas Level Dunia

Minggu, 25 September 2022 | 03:18 WIB
header img
Timnas Indonesia mampu menunjukan kualitas level dunia usai menang 3-2 atas Curacao  (Foto: Instagram/@pssi)

SALATIGA,iNews.id - Pertandingan alam rangka FIFA Matchday September 2022 mempertemukan Timnas Indonesia dengan Tim Curacao pada Sabtu (24/9/2022) malam WIB di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat. Hal ini membuat Timnas Indonesia naik 3 peringkat di ranking FIFA.

Bermain dengan skuad terbaik, Timnas Indonesia mampu menunjukkan kualitasnya di level dunia. Melawan Curacao, salah satu tim asal CONCACAF, Timnas Indonesia mampu tampil lepas. Alhasil skuad Garuda menang 3-2 atas lawannya.

dapun ketiga gol Timnas Indonesia berhasil dicetak ole Marc Klok (18’) dan Fachruddin Aryanto (22’), dan Dimas Drajad (56’). Sementara gol untuk Curacao dilesatkan oleh Rangelo Janga (8’) dan Juninho Bacuna (25’).



Bukan hanya membuktikan kualitas di mata dunia, Timnas Indonesia juga berhasil merangkak naik peringkat di ranking FIFA. Sekadar diketahui, sebelum tanding lawan Curacao, posisi Timnas Indonesia berada di peringkat 156 dengan 1.019,19 poin. Sementara Curacao ada di peringkat FIFA ke-84.

Melawan tim yang berada di peringkat yang lebih baik, sangat menguntungkan bagi Timnas Indonesia. Sebab, Timnas Indonesia bisa mendapat poin lebih jika menang.

Hal itu, ternyata bisa direalisasikan oleh Timnas Indonesia. Usai memastikan kemenangan 3-2 atas Curacao, Timnas Indonesia dipastikan mendapat tambahan 7,14 poin.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut