get app
inews
Aa
Read Next : Logo dan Maskot Piala Dunia U-17 2023 Rilis, Begini Harapan Erick Thohir

Tak Kalah dari Luar Negeri, Vaksin BUMN Dipastikan Miliki Efisiensi Baik serta Halal

Sabtu, 03 September 2022 | 09:16 WIB
header img
Menteri BUMN Erick Thohir pastikan vaksin Indovac halal dan baik, (Foto:Dok Okezone.com)

JAKARTA,iNews.id - Vaksin Indovac atau Vaksin BUMN dipastikan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memiliki keamanan dan efikasi yang baik, khusus meningkatkan kadar antibodi.

Menteri BUMN Erick Thohir menyebut sejauh ini hasil uji klinis telah menunjukkan vaksin Indovac yang diproduksi PT Bio Farma (Persero) memiliki keamanan dan efikasi baik. Dia pun memastikan vaksin karya anak bangsa ini tidak kalah dengan vaksin Covid-19 jenis lainnya.

Selain itu, sejak proses awal, vaksin BUMN sudah didesain kehalalannya karena diaudit oleh otoritas berwenang, sehingga diharapkan segera mendapatkan sertifikasi halal setelah keluarnya EUA.

“Sejak awal saya sudah menegaskan kehalalan harus jadi faktor utama, sehingga vaksin Covid-19 BUMN ini sudah dirancang untuk menjadi vaksin halal,” ujar Erick, Jumat (2/9/2022).

Menurutnya, keberhasilan Indonesia dalam memproduksi vaksin sendiri merupakan bentuk kesiapsiagaan ke depan. Terutama menyiapkan diri menghadapi krisis kesehatan yang tidak dapat diprediksi sebelumnya.

“Kita memiliki sumber daya dan platform teknologi yang terbukti siap menghadapi situasi manakala terjadi pandemi di masa depan. Sudah saatnya kita pakai vaksin buatan negeri sendiri apalagi biaya yang dikeluarkan untuk vaksin impor sudah sangat tinggi," katanya.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut