get app
inews
Aa Read Next : Baru 3 Hari Beroprasi, LRT Jabodetabek Mengalami Gangguan Operasional

Kunjungi Stasiun Harjamukti, Jokowi Jajal LRT Jabodetabek

Kamis, 03 Agustus 2023 | 11:44 WIB
header img
Jokowi mencoba LRT Jabodetabek melalui Stasiun Harjamukti

Jakarta, iNewsSalatiga.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Stasiun LRT Harjamukti pada Pada Kamis (3/8/2023). Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengambil kesempatan untuk mencoba perjalanan menggunakan LRT Jabodebek, mulai dari Stasiun Harjamukti hingga Stasiun Dukuh Atas.

Terlihat dalam kunjungan ini turut hadir Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Rute yang dilayani oleh LRT meliputi Stasiun Harjamukti, Ciracas, Kampung Rambutan, TMII, Cawang, Ciliwung, Cikoko, Pancoran, Kuningan, Rasuna Said, Setiabudi, dan berakhir di Dukuh Atas.

Jokowi tiba di Stasiun Cawang sekitar pukul 08.43 WIB, lalu melanjutkan perjalanan dari Stasiun Cawang menuju Stasiun Dukuh Atas pada pukul 08.55 WIB.

LRT Jabodebek memiliki perbedaan dengan moda transportasi berbasis rel lainnya seperti MRT dan Kereta Rel Listrik (KRL), karena mengadopsi sistem Communication-Based Train Control (CBTC) dengan Grade of Automation (GoA) level 3.

Dengan teknologi ini, LRT Jabodebek dapat beroperasi tanpa kehadiran masinis di dalam kendaraan. Kementerian Perhubungan telah menetapkan tarif untuk penggunaan LRT Jabodebek, yaitu Rp5.000 untuk jarak 1 km pertama dan selanjutnya masyarakat dikenakan biaya Rp700 untuk setiap km berikutnya.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut