get app
inews
Aa Read Next : Logo dan Maskot Piala Dunia U-17 2023 Rilis, Begini Harapan Erick Thohir

Timnas Garuda VS Argentina, PSSI: Untuk Tingkatkan Mentalitas Pemain

Selasa, 30 Mei 2023 | 01:04 WIB
header img
Timnas Indonesia dipastikan akan menghadapi Argentina tanggal 19 Juni 2023. Pertandingan ini akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (Foto: Okezone)

Salatiga, INewsSalatiga.id - Timnas Indonesia dipastikan akan menghadapi Argentina bulan depan, tepatnya tanggal 19 Juni 2023. Pertandingan ini akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Timnas Garuda akan melakukan dua pertandingan FIFA Matchday, yaitu dengan Timnas Palestina dan Argentina. Pertandingan matchday ini bertujuan untuk meningkatkan mental pemain Garuda.

Hal ini dikonfirmasi oleh ketua umum PSSI, Erick Thohir.
"Ini bagian kita membangun mental tim nasional. Kita rencanakan dari 8 FIFA Matchday setiap tahun, nanti selain 7 yang mencari ranking, tetapi 1 juga digunakan untuk menaikkan mentalnya, seperti (lawan) Argentina," ujarnya.

Harapannya, mental pemain akan meningkat ketika menghadapi lawan kuat yang notabene merupakan pentolan Piala Dunia 2022. Dengan kemungkinan Lionel Messi ikut bermain, Erick mengatakan bahwa Squad Garuda akan menurunkan pemain-pemain terbaiki mereka.


 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut