get app
inews
Aa Read Next : Walau Buta Huruf, Nenek 75 Tahun ini Tanpa Henti Terus Berusaha jadi Hafizah Alquran

Lelah dengan Kehidupannya lalu Baca Surat Maryam, Bule Amerika Mantap Baca Syahadat

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 14:47 WIB
header img
Mustava Davis Masuk Islam setelah membaca surat Maryam, (Foto : YouTube Mualaf Terbaru-KMid)


Menurut dia, gaya hidupnya kala itu menjauhkannya dari kesuksesan, dan hanya agama yang mungkin mengubahnya. "Aku harus kembali ke rumah ibadah," ujarnya.

Tiba-tiba Whitney bertanya, apakah dirinya pernah berpikir tentang Islam? Davis menjawab “tidak” dan mengatakan pada Whitney bahwa Islam adalah agama Arab atau gerakan separatis bangsa kulit hitam. Dari banyak informasi dan peristiwa, Davis hanya memiliki stigma negatif tentang Islam di dalam otaknya.

"Selain itu, aku belum pernah melihat Muslim yang baik dan taat waktu itu," katanya.

Mendapati respons negatif dari Davis, Whitney kemudian bercerita tentang kakak laki-lakinya yang masuk Islam. Dari kakaknya, Whitney mengatakan bahwa Islam bukan hanya untuk Arab serta merupakan agama universal.

Whitney lalu melontarkan pertanyaan baru kepada Davis, "Apakah kamu mengetahui Muhammad?"

Davis mengaku hanya mengetahui satu orang dengan nama Muhammad, yakni Elijah Muhammad yang merupakan salah satu pemimpin utama di Nation of Islam. Whitney lalu menjelaskan hanya ada seorang pria bernama Muhammad yang merupakan nabi asal Arab yang sesungguhnya.

"Kau harus mengenalnya," kata Whitney kala itu.

Mendengar kata "Arab", Davis tidak tertarik untuk masuk ke perbincangan yang lebih jauh tentang Islam. Ia kemudian mengakhiri perbincangan itu dan beranjak menuju tempat kerjanya, karena Davis bekerja pada malam hari.

Pulang dari tempat kerjanya, Davis singgah di sebuah toko buku untuk membeli kitab agamanya dahulu. Ketika melewati deretan rak bertema "Filosofi Timur", pandangan Davis tiba-tiba tertuju pada sebuah buku berwarna hijau.

Terdapat nama "Muhammad" tertulis dengan huruf timbul berwarna emas di sampulnya. "Aku menghentikan langkahku, berpikir sejenak, dan mengambil buku itu dari rak," katanya.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut