Logo Network
Network

Lelah dengan Kehidupannya lalu Baca Surat Maryam, Bule Amerika Mantap Baca Syahadat

Syifa Fauziah
.
Jum'at, 05 Agustus 2022 | 14:47 WIB
Lelah dengan Kehidupannya lalu Baca Surat Maryam, Bule Amerika Mantap Baca Syahadat
Mustava Davis Masuk Islam setelah membaca surat Maryam, (Foto : YouTube Mualaf Terbaru-KMid)

MUSTAVA Davis seorang embuat film dan seniman dunia asal California, Amerika Serikat. Dirinya memutuskan menjadi mualaf setelah bergetar usai membaca Surat Maryam.

Awalnya Davis tidak terlalu mengenal agama Islam. Dia hanya mengetahui Islam adalah negara orang Arab.

Namun suatu hari pada 1996, dia bertemu seorang teman dalam perjalanannya menuju kampus. Belakangan Davis tahu dia dan pria bernama Whitney Canon itu belajar dalam kelas bahasa Prancis yang sama.

Lalu mengetahui bahwa Whitney adalah seorang seniman dan musisi sepertinya, Davis kerap melalui waktu bersamanya setelah itu, terutama di ruang piano di aula musik kampusnya.

Selama satu semester, dengan cara menyelinap, ia dan Whitney melalui waktu di ruangan itu, kemudian bermain musik atau berbincang tentang persoalan kerohanian di sana.

Pada suatu Rabu di tahun yang sama, bersama salah seorang temannya, Whitney Canon (kini Muslim), Davis sedang menyantap sushi di sebuah restoran Jepang dekat kampus. Dalam kesempatan itu ia menyampaikan sebuah pengakuan bahwa dirinya lelah dengan kehidupan yang dijalani.

"Aku ingin mengembalikan hidupku pada jalurnya," tulis Davis dalam sebuah note di akun Facebook-nya, seperti dikutip dari kanal YouTube Mualaf Terbaru-KMid, Kamis (4/8/2022).

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Halaman : 1 2 3 4 5
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update