get app
inews
Aa Read Next : Putin : Tentara Ukraina Hanya Dijadikan Umpan Kekuatan Asing, Tidak Nurut Tembak

Krisis Ukraina, Tanda Berakhirnya Kerja Sama Rusia dengan Barat

Kamis, 04 Agustus 2022 | 16:30 WIB
header img
Ilustrasi, (Foto : SINDOnews)

MOSKOW,iNews.id - Tidak hanya berakhir, upaya panjang Rusia selama beberapa dekade untuk berintegrasi dengan barat kerja sama sekarang tidak dapat dilakukan. Hal tersebut diperingatkan seorang ahli strategi senior di Moskow.

Kepala Departemen Perencanaan Kebijakan Luar Negeri Kementerian Luar Negeri Rusia, Aleksey Drobinin, percaya bahwa transaksi di masa depan hanya dapat dilakukan atas dasar "transaksional".

Dalam sebuah artikel, Drobinin menjelaskan bahwa Barat sedang mencoba untuk melindungi kekuatannya dari dunia multipolar yang sedang berkembang, yang berarti negara-negara seperti Rusia yang menolak apa yang disebut "tatanan berbasis aturan" Washington harus melawan.

"Jadi, setelah krisis saat ini di Ukraina , tidak ada jalan kembali ke upaya pemulihan hubungan dengan AS dan sekutunya," katanya.

"Serangan Rusia terhadap Ukraina menjadi tonggak sejarah di jalan menuju tatanan dunia baru,” tambah Drobinin.

“Terlepas dari durasi dan hasil operasi militer khusus, bahkan sekarang kita dapat mengakui bahwa periode tiga dekade yang sebagian besar konstruktif, jika kerjasama bermasalah dengan Barat hilang untuk selamanya,” katanya seperti dikutip dari Russia Today, Kamis (4/8/2022).

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut