Logo Network
Network

Istri Zelensky Yakin Warga Ukraina Siap Tersiksa Demi Izin Gabung Uni Eropa

Syarifudin
.
Senin, 28 November 2022 | 05:14 WIB
Istri Zelensky Yakin Warga Ukraina Siap Tersiksa Demi Izin Gabung Uni Eropa
Istri Zelensky yakin bahwa warga Ukraina siap tersiksa demi bergabung dengan Ukraina, (Foto : Instagram/Volodymyr Zelensky)

KIEV,iNews.id - Jika Ukraina diizinkan bergabung dengan Uni Eropa (UE), maka warga Ukraina siap menghadapi krisis pemanasan dan pemadaman listrik selama bertahun-tahun

Ibu Negara Ukraina Elena Zelenskaya mengungkapkan klaim itu saat diwawancarai BBC pada Jumat (26/11/2022).

Berbicara kepada penyiar Inggris setelah berminggu-minggu serangan Rusia di fasilitas energi Ukraina, Zelenskaya mengatakan Ukraina "siap menanggung" musim dingin yang menyiksa jika upaya negara itu untuk menjadi anggota UE berhasil.

Istri Presiden Vladimir Zelensky mengutip jajak pendapat baru-baru ini yang dilaporkan menemukan 90% warga Ukraina rela menghadapi kekurangan listrik dan pemanas selama dua atau tiga tahun jika negara tersebut dapat menjadi anggota blok Eropa sesudahnya.

“Kami menghadapi begitu banyak tantangan yang mengerikan, melihat begitu banyak korban, begitu banyak kehancuran, sehingga pemadaman listrik bukanlah hal terburuk yang terjadi pada kami,” papar dia kepada BBC.

Didorong oleh Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen, Ukraina mengajukan keanggotaan UE pada bulan Februari, dan diterima sebagai kandidat untuk aksesi pada bulan Juni.

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update