Logo Network
Network

KTT G20 Ditutup, Perang Ukraina Menjadi Poin Penting Pembahasan

Fayha Afanin Ramadhanti, Okezone
.
Kamis, 17 November 2022 | 09:02 WIB
KTT G20 Ditutup, Perang Ukraina Menjadi Poin Penting Pembahasan
KTT G20 Bali hasilkan poin pengutukan perang di Ukraina, (Foto : Okezone)

JAKARTA,iNews.id - Penyelenggaraan KTT G20 Bali sudah selesai dan resmi ditutup. Dalam deklarasi pimpinan (Leaders' Declaration) atau Komunike telah menghasilkan beberapa poin yang disepakati. Diantara poin - poin tersebut adalah mengutus aktifitas perang di Ukraina.

Selanjutnya juga disepakati kerjasama untuk menghadapi tantangan ekonomi dunia hingga pembangunan berkelanjutan.

Dalam keterangan G20 Bali Leaders’ Declaration, para pemimpin di G20 secara tegas mengambil komitmen untuk saling bekerjasama seperti yang, sekali lagi, disampaikan tantangan ekonomi global yang serius.

Pada tahun ini dunia menyaksikan perang Ukraina yang dampaknya lebih buruk secara global ekonomi. Dalam diskusi tentang masalah ini, G20 menegaskan kembali posisi sebagai dinyatakan dalam forum lain, termasuk Dewan Keamanan PBB dan Majelis Umum PBB,

yang, dalam Resolusi No. ES-11/1 tanggal 2 Maret 2022, telah disetujui dengan suara terbanyak (141 suara untuk, 5 melawan, 35 abstain, 12 absen) sangat menyesalkan agresi oleh Federasi Rusia melawan Ukraina dan menuntutnya secara lengkap dan tanpa syarat penarikan dari wilayah Ukraina.

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update