get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Miyaningsih, Sekolahkan Anaknya Sampai jadi TNI Hanya dari Berjualan Gula Jawa

Dengar lagu Wali Band Sampai Didatangi Sosok Bersorban Putih di Mimpi, Aktivis ini Masuk Islam

Rabu, 03 Agustus 2022 | 09:34 WIB
header img
Hanzel mendapat hidayah Islam setelah mendengar lagu wali band dan sering didatangi sosok bersorban putih di mimpinya, (Foto : YouTube Ngaji Cerdas)

HANZEL, seorang mantan aktivis rumah ibadah mendapatkan hidayah dari Allah Subhanahu wa ta'ala. Hanzel mantap masuk Islam usai mendengar lagu dari Wali Band berjudul 'Tobat Maksiat'.

Kala itu Hanzel sedang berjalan-jalan seperti biasa. Kemudian dia mendengar lagu band Wali 'Tobat Maksiat' menggema di seluruh tempat. Mendengar irama dan liriknya yang mendalam, ia pun terngiang-ngiang. Bahkan, dirinya langsung mengunduhnya di ponsel.

"Kok enak banget ini lagu. Lama-lama di handphone lagu lain terkikis, jadi lagu Wali semua. Mulai dari situ, dengan syiarnya Wali, benar-benar nyampe di hati liriknya," katanya, dikutip dari kanal YouTube Ngaji Cerdas, Senin (1/8/2022).

Kisah Hanzel dapat hidayah Islam gara-gara dengar lagu Wali Band 'Tobat Maksiat'. (Foto: YouTube Ngaji Cerdas)

Belum berhenti di sana, hidayah lain kembali datang lewat mimpi. Di dalam mimpinya, Hanzel melihat sosok bersorban dengan wajah bercahaya mengenakan pakaian serbaputih. Sosok itu memberikan Alquran. Anehnya, mimpi itu datang nyaris setiap minggu.

"Aku bangun-bangun, wallahu a'lam, nangis. Itu bisa 10 kali setiap minggu pasti ada. Gua pikir itu mungkin karena lagu Wali," ujarnya.

Hanzel yang semula taat dengan agama yang dianutnya lantas merasa dilema. Hatinya bergejolak untuk mempelajari agama Islam. Namun, ia yang masih kecil itu tidak tahu-menahu harus berbuat apa. Alhasil, dia pun mengabaikan hidayah itu.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut