get app
inews
Aa Read Next : Lantik PC Ansor Kota Salatiga, PJ Walikota Harapkan Kontribusi Penuh di Masyarakat

Selama Pandemi Covid-19, Angka Stunting di Salatiga Meningkat

Kamis, 30 Juni 2022 | 04:30 WIB
header img
PJ Walikota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi membuka rembug stunting Salatiga 2022, (Foto : Ist)


"Namun, angka bayi stunting di Kota Salatiga pada Tahun 2021 masih relatif tinggi, sehingga dibutuhkan lagi kerja sama dan gotong royong dari berbagai pihak, tak terkecuali perguruan tinggi dan dunia usaha industri,” ujarnya.

Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi mengatakan, peningkatan stunting membawa konsekuensi terhadap pengawalan secara riil, konkret dan segera terhadap ibu hamil.

Oleh karena itu, Sinoeng meminta supaya pada kegiatan rembuk stunting yang akan datang, dapat dikemas berupa pemaparan para Lurah tentang cerita-cerita inspiratif. Sedangkan Pj wali kota beserta pimpinan lintas sektor yang menjadi pesertanya.

“Namanya juga rembugan, supaya kepala-kepala wilayah memberikan paparan cerita-cerita inspiratif, baik success story maupun bad story, bukan kepala daerah yang pidato lebih dulu.

Saya hanya ingin mengajak untuk betul-betul memanfaatkan momentum, kalau perlu menyertakan pula karyawan dan karyawati perusahaan dalam rembuk tersebut,” kata Sinoeng.

Artikel ini telah tayang di jateng.inews.id dengan judul " Angka Stunting di Salatiga Meningkat saat Pandemi Covid-19 ", Klik untuk baca: https://jateng.inews.id/berita/angka-stunting-di-salatiga-meningkat-saat-pandemi-covid-19/2.
 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut