get app
inews
Aa Read Next : Penuh Bahagia, Pemulangan Jamaah Kloter 1 LOP di Madinah Diwarnai Siraman Bunga Mawar

Melihat Lebih Dekat Dapur Katering Jamaah Haji Indonesia di Bandara Jeddah

Selasa, 28 Juni 2022 | 05:05 WIB
header img
Presiden Direktur Golden Guest Restaurant Fahad Esam Bobsait (kanan) saat menerima kunjungan Ketua PPIH Arsad Hidayat dan Kepala Seksi Konsumsi Daker Bandara Fatmawati. (Foto : KORAN SINDO/abdul hakim)

Jeddah,iNews.id - Tepat pukul 18.09 waktu Arab Saudi, sesosok laki-laki dengan tinggi tampak serius berdiri di depan sebuah pintu kecil salah satu restoran di kompleks Terminal Haji Bandara Internasional King Abdul Azis, Jeddah. Meski tampak agak tegang, dia berupaya tetap enjoy.

Dandanannya begitu kasual. Bercelana training warna biru, atasan kaus merah, plus dipadu rompi hitam membuatnya tampak kontras dengan sekitarnya. Topi dan kacamata hitam yang diselaraskan sepatu sneakers hitam makin membuat sosok laki-laki itu tampak gagah nan sporty.



Laki-laki berperawakan kurus ini bukanlah sembarang orang. Dia adalah Fahad Esam Bobsait, Presiden Direktur Golden Guest Restaurant, perusahaan katering yang digandeng untuk penyediaan salah satu makanan jamaah haji tahun ini. Tugas Golden Guest adalah menyediakan makanan bagi seluruh jamaah gelombang dua setibanya di Bandara King Abdul Azis Jeddah.

Konsumsi ini penting karena bisa cepat dimakan jamaah setelah cukup lelah lantaran baru saja menjalani perjalanan panjang sekitar 10 jam dari Tanah Air.

Fahad juga menjadi sosok penting di balik katering jamaah ini. Sebab, tahun ini Kemenag hanya menggandeng satu perusahaan katering khusus pelayanan di Bandara Jeddah. Ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang biasanya diisi oleh dua perusahaan. Begitu besarnya tanggung jawab Fahad, membuat dia bersiaga penuh di dapur katering setiap hari. Lebih-lebih, jika jarak kedatangan antar kelompok terbang pendek, membuatnya serasa dag dig dug.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut