get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Miyaningsih, Sekolahkan Anaknya Sampai jadi TNI Hanya dari Berjualan Gula Jawa

Tidak Lulus SD, Tokoh-Tokoh ini Berhasil Sukses di Kehidupan Nyata

Senin, 06 Juni 2022 | 07:55 WIB
header img
Ilustrasi, (Foto: Ant)

Basko mendirikan perusahaan kontraktor yang membangun beberapa pusat perbelanjaan di Padang dan Pekanbaru. Selain itu, bisnisnya semakin meluas ke berbagai bidang, seperti percetakan, properti, hotel, pertambangan, peternakan, perkebunan, hingga TV kabel dan internet. Akhirnya Basko dikenal sebagai bos media di Sumatera Barat dan Riau dengan bendera Harian Haluan.

Kolonel Harland Sanders

Kolonel Harland David Sanders merupakan seorang pebisnis berkebangsaan Amerika Serikat yang mendirikan Kentucky Fried Chicken (KFC). Ia terpaksa harus putus sekolah saat masih sekolah dasar (SD). Ayahnya meninggal saat ia berusia 6 tahun, dan membuat ibunya harus pergi bekerja. Alhasil, Sanders bertugas memasak untuk keluarga di rumah.
Sanders juga bekerja di bidang pertanian. Sejak usia belasan, ia sudah berganti-ganti pekerjaan demi menghidupi diri dan keluarganya. Hingga suatu ketika, ia bekerja di sebuah pompa bensin di Kentucky. Kemampuan memasak yang dimilikinya, ia manfaatkan dengan menghidangkan penganan kepada pengunjung. Hingga akhirnya, tahun 1939, Sander menemukan resep ayam goreng yang lezat. Sanders pun mendirikan KFC dan menghasilkan jutaan dolar hingga saat ini.

Diolah dari berbagai sumber:

Septi Kurnia/Litbang MPI

 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut