get app
inews
Aa Read Next : Lacak Pencuri Toko Modern di Salatiga, Polisi Berhasil Meringkus Pelaku di Lampung

Tabungan Nenek Jompo Untuk Perbaiki Rumahnya yang Hampir Roboh Selalu Dicuri Maling Bertopeng

Senin, 25 April 2022 | 07:39 WIB
header img
uang nenek jompo selalu diambil pencuri bertopeng, (Foto : MPI/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI,iNews.id - Mak Jua seorang wanita Lanjut Usia (Lansia) harus merelakan uang tabungan yang rencananya digunakan untuk memperbaiki rumah dicuri orang. Mak Jua yang tinggal sebatang kara berkali-kali uangnya dicuri sehingga tidak mampu lagi untuk memperbaiki rumah.

Para pencuri begitu tega kepada Mak Jua. Melihat kondisi rumah Mak Jua yang nyaris ambruk, para pencuri itu justru nekad mencuri berbagai peralatan rumah tangga dan uang milik Mak Jua.

Mak Jua menyebut, uang tabungan untuk perbaikan rumahnya hilang berkali-kali diambil oleh pencuri yang memakai topeng. Kejadian ini terungkap saat relawan kemanusiaan di bawah lembaga SKP Indonesia, Kristiawan Saputra mengunjungi rumah Mak Jua.

Rumah reot milik Mak Jua tersebut, berlokasi di Kampung Lebakmuncang, Desa Bojongsari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. "Mak Jua ini hidup sebatang kara di rumahnya, dan dia beberapa kali mengalami kehilangan perabotan rumah tangga, padi dan beras, juga uang untuk memperbaiki rumahnya yang sudah ditopang oleh kayu agar tidak ambruk," ujar Kristiawan, Senin (25/4/2022).

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut