get app
inews
Aa Read Next : Biadab, Pria Mesir Kirim Foto Selfie Bawa Kepala Istrinya yang Sudah Dipenggal ke Orang Tuanya

19 Anak dan 2 Orang Dewasa Tewas dalam Insiden Penembakan di Sekolah Texas

Rabu, 25 Mei 2022 | 12:14 WIB
header img
Korban penembakan sekolah dasar di Texas, (Foto : Reuters)

SAN ANTONIO,iNews.id - Terjadi insiden penembakan massal bersenjata di sebuah sekolah dasar di Texas selatan, Amerika Serikat (AS) pada Selasa (24/5/2022. kejadian tersebut telah menewaskan setidaknya 21 orang.

Diwartakan Reuters, seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di Sekolah Dasar Robb di Kota Uvalde, Texas, sekira 130 km sebelah barat San Antonio dan menewaskan 19 anak-anak dan 2 orang dewasa. Pelaku yang diidentifikasi sebagai Salvador Ramos, (18 tahun), tewas di lokasi kejadian diduga oleh petugas polisi yang menanggapi panggilan darurat.

Motif pelaku sampai saat ini masih belum jelas.

Sersan Departemen Keamanan Publik Texas (DPS) Erick Estrada mengatakan kepada CNN bahwa petugas penegak hukum melihat pelaku, yang mengenakan pelindung tubuh, muncul dari kendaraannya yang jatuh membawa senapan dan terlibat dalam baku tembak dengan pria bersenjata itu. Namun, pelaku berhasil masuk ke sekolah dan melepaskan tembakan.

Menurut Pete Arredondo, kepala Departemen Kepolisian Distrik Sekolah Independen Uvalde, siswa di Sekolah Dasar Robb terdiri dari anak-anak di kelas dua, tiga dan empat. Murid di kelas itu kemungkinan berusia antara 7 hingga 10 tahun.

Pembantaian itu terjadi 10 hari setelah 10 orang tewas di Buffalo, New York, di lingkungan yang didominasi orang kulit hitam. Pihak berwenang telah mendakwa seorang pria berusia 18 tahun yang mereka katakan telah melakukan perjalanan ratusan km ke Buffalo dan melepaskan tembakan dengan senapan serbu di sebuah toko kelontong.
 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut