get app
inews
Aa Read Next : Majid Al-Aqsa: Saksi Bisu Serangan Israel pada Warga Palestina di Bulan Ramadhan

Israel Lancarkan Serangan ke Palestina, Komisi I DPR Minta Ajukan Protes ke PBB

Sabtu, 16 April 2022 | 13:45 WIB
header img
Ketua Komisi I DPR , Abdul Kharis Almasyhari meminta ajukan protes ke PBB terkait penyerangan Israel, (foto : dpr.go.i)

JAKARTA,iNews.id - Israel kembali melancarkan serangan brutalnya kedalam Masjil Al-Aqsa membuat ratusan warga Palestina terluka, termasuk wartawan, tenaga medis, hingga perempuan jamaah Masjid Al-Aqsa. Wakil Ketua Komisi I DPR , Abdul Kharis Almasyhari sangat mengutuk perbuatan keji polisi Israel tersebut.

“Saya sebagai Wakil Ketua Komisi I DPRRI mengutuk kebiadaban, kekejaman negara apartheid Israel yang menodai kesucian bulan Ramadhan dan Masjid Al-Aqsa kiblat pertama umat Islam,” tegas Kharis dalam keterangan pers tertulis kepada media, Sabtu (16/4/2022).

Menurutnya, segala tindakan kebiadaban Israel tidak dapat dibenarkan sama sekali, termasuk yang baru-baru ini terjadi dengan cara menyerang jamaah salat di Masjid Al-Aqsa. Selain itu, terjadi pula upaya sistematis untuk terus menggusur rumah warga Palestina di Tepi Barat dan ribuan kejahatan yang terus dilakukan Israel selama pendudukan di Palestina.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kharis meminta agar Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengajukan protes ke Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) terkait langkah provokasi Israel tersebut. Dalam catatan DPR, sedikitnya terdapat 15 Resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB terkait Yerusalem dan satu resolusi penting Majelis Umum PBB Nomor 181 Tahun 1947yang menetapkan Yerusalem sebagai wilayah yang berada di bawah kewenangan internasional dan diberikan status hukum dan politik yang terpisah.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut