get app
inews
Aa Read Next : Majid Al-Aqsa: Saksi Bisu Serangan Israel pada Warga Palestina di Bulan Ramadhan

Israel Serang Masjid Al-Aqsa, China Bergerak Serukan Satukan Suara Untuk Perdamaian

Sabtu, 23 April 2022 | 14:59 WIB
header img
China serukan satukan suara wujudkan perdamaian Israel dan Palestina, (Foto : Antara)

BEIJING,iNews.id - Dalam menyikapi serangkaian serangan polisi Israel kepada warga Palestina di Masjid Al Aqsa ,China berseru kepada komunitas internasional agar satu suara. Palestina dan Israel perlu di dorong untuk melakukan pembicaraan serius mengenai perdamaian.

"Sekali lagi kami menyerukan kepada komunitas internasional, khususnya negara-negara besar, agar satu suara dalam menghadapi persoalan utama Palestina dan mendorong Palestina dan Israel melakukan pembicaraan damai sesegera mungkin," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri China (MFA) Zhao Lijian dalam pengarahan pers rutin di Beijing, Jumat (23/4/2022).

Menurut dia, China terus memainkan peran konstruktif dalam mencari solusi dan mewujudkan perdamaian di Palestina dan Israel. "China sangat prihatin dengan ketegangan yang terjadi secara terus menerus di Yerusalem, khususnya di Masjid Al Aqsa," tutur Zhao.

Ia mendesak semua pihak yang bertikai agar menahan diri dan menyelesaikan perselisihan dengan kepala dingin melalui dialog dan negosiasi demi terpeliharanya perdamaian dan stabilitas di kawasan.

"Kami juga menyerukan kepada pihak-pihak terkait, terutama Israel, agar bisa menahan diri guna menghindari situasi tak terkendali," ucap Zhao.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut