get app
inews
Aa Read Next : Majid Al-Aqsa: Saksi Bisu Serangan Israel pada Warga Palestina di Bulan Ramadhan

Hindari Ketegangan, Israel akan Tutup Masjid Al Aqsa Untuk Non-Muslim Hingga Akhir Ramadan

Jum'at, 22 April 2022 | 08:41 WIB
header img
Israel berencana tutup masjid Al-Aqsa untuk non muslim sampai akhir Ramadan, (Foto : Reuters)

YERUSALEM,iNews.id - Mulai Jumat (22/4/2022) hingga akhir bulan suci Ramadan pada 2 Mei Polisi Israel akan melarang non-Muslim mengunjungi Temple Mount dan kompleks Masjid Al Aqsa di Yerusalem.

Rencana itu bocor ke sejumlah media Ibrani pada Selasa (19/4/2022) malam, memicu protes langsung dari anggota parlemen sayap kanan dan pakar, yang mengecam pemerintah karena “menyerah pada teror” setelah bentrokan berhari-hari antara warga Palestina dan polisi Israel di Temple Mount.

Namun, ternyata kebijakan melarang non-Muslim mengunjungi Temple Mount selama kira-kira sepuluh hari terakhir Ramadan telah berlaku selama bertahun-tahun.

Diwartakan Times of Israel, tahun lalu, mantan perdana menteri Benjamin Netanyahu memerintahkan situs tersebut ditutup untuk non-Muslim selama 19 hari selama Ramadan. Dia mendapat kecaman keras ketika dia melarang situs itu dibuka kembali untuk jamaah Yahudi pada Hari Yerusalem, hari libur nasionalis yang merayakan Israel menguasai ibu kota pada 1967, yang bertepatan dengan Ramadan.

Pemerintahnya mengatakan langkah itu adalah bukti bahwa mereka berkomitmen untuk menjaga ketenangan ketika ketegangan meningkat di Yerusalem, yang mengarah ke perang 11 hari dengan faksi Hamas di Gaza.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut