Logo Network
Network

Sebelum Berubah Menjadi UIN, IAIN Salatiga Menggelar Wisuda yang Terakhir

Tim iNews.Id
.
Sabtu, 26 Maret 2022 | 18:05 WIB
Sebelum Berubah Menjadi UIN, IAIN Salatiga Menggelar Wisuda yang Terakhir
IAIN Salatiga gelar wisuda terakhir sebelum menjadi UIN, (Foto:Istimewa)

SALATIGA,iNews.id - Institut Agama Islam Negeri Salatiga gelar Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda ke-XVI Sabtu (26/3/2022). sebanyak 556 wisudawan/wisudawati menghadiri acara wisuda yang diselenggarakan secara luring. Dalam Acara tersebut dihadiri  tamu undangan yang terdiri dari Wakil Dekan dan Wakil Direktur, Ketua dan Sekretaris Lembaga, Kepala Pusat dan UPT, Ketua dan Sekretaris Program Studi, serta Kepala Bagian yang ada di lingkungan IAIN Salatiga.

"Wisuda kali ini adalah wisuda luring terakhir sebelum IAIN Salatiga berganti status menjadi universitas. InsyaAllah wisuda berikutnya sudah jadi UIN," ujar Prof. Dr. Zakiyuddin Baidhawy, M.Ag.

Dari keterangan tertulis Prof. Zakiyuddin meminta para wisudawan untuk merespon perubahan dan tantangan di era digital dengan sigap, "Sebagai umat Islam, kita dianjurkan untuk terus belajar. Agar bisa beradaptasi dengan baik di tengah perubahan yang cepat ini, kita harus bersedia untuk terus memperbarui ilmu yang kita miliki, dengan begitu kita akan bisa survive."

Lebih lanjut, Rektor IAIN Salatiga berpesan agar para wisudawan pintar memilih informasi yang banyak bertebaran di media sosial, "Era digital memberi kita banyak sumber ilmu. Kebebasan mengakses informasi ini harus disikapi dengan bijak. Pilihlah informasi yang baik dan bermanfaat."

"Penting bagi kita untuk pintar mengatur waktu. Jangan sampai jatuh FOMO dan dikendalikan oleh gadget. Yang lebih penting, jangan sampai kita sibuk dengan gadget dan melupakan keadaan sekitar.  Jadilah insan yang memiliki empati," ujarnya kemudian.

Follow Berita iNews Salatiga di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update