get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan IRT Terduga Teroris di Lombok, Sering Jual Sayur di CFD!

Tembak Mati Dokter Sunardi, GP Ansor : Bentuk Profesionalisme Densus 88

Senin, 14 Maret 2022 | 19:45 WIB
header img
GP Ansor nilai Penembakan Dr Sunardi bentuk profesionalisme Densus 88, (Foto: Sindonews)

JAKARTA,iNews.id - Penembakan mati teroris dr Sunardi di Bekonang, Sukoharjo oleh Densus 88 Anti Teror Polri Rabu, (9/3/2022) dinilai tepat oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor. GP Ansor meminta masyarakat untuk tidak memperpanjang perdebatan Dr Sunardi karena Densus 88 Telah melakukan prosedur tetap (Protap) aparat secara profesional dan benar

“Bukti-bukti yang dimiliki Densus 88 bahwa dr Sunardi adalah tersangka teroris sangatlah kuat. Apalagi saat akan ditangkap dr Sunardi jelas melawan dengan menabrakkan mobilnya ke petugas,” jelas Kepala Densus 99 Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nuruzzaman di Jakarta, Senin (14/3/2022).

Dari keterangan tertulis yang diterima Nuruzzaman menjelaskan, merujuk keterangan resmi polisi, dr Sunardi diketahui sebagai penanggung jawab Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI). Sedang HASI diketahui telah ditetapkan sebagai organisasi terlarang lantaran terafiliasi dengan jaringan organisasi terorisme Jamaah Islamiyah (JI). Tugas HASI ini juga sangat berbahaya karena melakukan perekrutan, mendanai, dan memfasilitasi perjalanan pengikut foreign terrorist fighter (FTF) ke Suriah. Di JI, dr Sunardi juga pernah didaulat pada beberapa struktur strategis seperti menjadi Amir Khidmat, Deputi Dakwah dan Informasi serta Penasihat Amir.  

“Ini menandakan bahwa meski seolah dr Sumardi diam, sejatinya sangat membahayakan bagi bangsa ini,” tandas Nuruzzaman.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut