get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Miyaningsih, Sekolahkan Anaknya Sampai jadi TNI Hanya dari Berjualan Gula Jawa

Anak Imam Masjid Kampung, Lika -Liku Perjuangan Sadio Mane di Dunia Sepakbola

Senin, 14 Maret 2022 | 18:09 WIB
header img
Sadio Mane Seorang pemain bintang sepak bola anak imam kampung masjid, (Foto : Kolase)

Salahsatu pemain Sepak bola Klub Liverpool saat ini, Sadio Mane merupakan pemain yang tetap taat jalankan syariat Islam. Sadio Mane mengawali kariernya bergabung dengan klub Metz tahun 2011.

Bersama Metz, Sadio Mane melakukan debutnya pada 14 Januari 2012. Selama membela Metz, dia memainkan 22 pertandingan dan mencetak dua gol. Setelah itu, Mane bergabung dengan Red Bull Salzburg sebelum akhirnya bermain di Liga Inggris bersama Southampton pada 2014.

Bersama Southampton, Mane menunjukkan performa yang menjanjikan dengan torehan 21 gol dari 67 penampilan. Performa apiknya tersebut menarik perhatian raksasa Inggris, Liverpool yang merekrutnya pada 2016 dan menjadikannya pemain Afrika termahal kala itu.

Bersama The Reds, Sadio Mane meraih beberapa gelar juara termasuk Liga Champions tahun 2019. Selain itu, Mane juga menjadi top skor liga Inggris musim 2018-2019 dan membantu Liverpool mengakhir puasa gelarnya dengan menjuarai Premier League tahun musim 2019-2020.

Namun, siapa yang menyangka bahwa pemain andalan Liverpool ini terlahir dari keluarga yang sangat sederhana. Ayahnya adalah seorang imam masjid di kampung halamannya, Desa Bambali, Senegal

Bahkan, kala itu orang tuanya melarang Sadio Mane untuk bermain bola dan menyuruhnya untuk menjadi seorang guru. Bagi orang tuanya, sepak bola tidak memiliki jaminan kesuksesan untuk anaknya tersebut.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut