get app
inews
Aa Read Next : Putin : Tentara Ukraina Hanya Dijadikan Umpan Kekuatan Asing, Tidak Nurut Tembak

Pesawat Tempur Rusia Jatuh Ditembak Menimpa Apartemen 9 Lantai di Keiv 

Jum'at, 25 Februari 2022 | 14:25 WIB
header img
Pesawat tempur Rusia jatuh menimpa apartemen 9 lantai setelah ditembak jatuh militer Ukraina pada Jumat (25/2/2022) pagi. (Foto: Reuters)

KIEV,iNews.id – Pesawat tempur Rusia jatuh menimpa apartemen 9 lantai setelah ditembak jatuh militer Ukraina pada Jumat (25/2/2022) pagi. Rekaman suara yang beredar di media sosial tampaknya menunjukkan sistem pertahanan Ukraina mencegat serangan udara dari Rusia.

Dalam sebuah posting di Facebook, Penasihat Menteri Dalam Negeri Ukraina, Anton Gerashchenko mengklaim bahwa suara ledakan yang terdengar di seantero Kiev itu disebabkan oleh sistem pertahanan anti-rudal Ukraina menembak jatuh sebuah pesawat musuh.

“Menurut informasi operasional, pesawat musuh ditembak jatuh oleh pasukan pertahanan udara Ukraina,” tulis Gerashchenko sebagaimana dilansir RT. Dia menambahkan bahwa pesawat itu menghantam sebuah bangunan tempat tinggal saat jatuh.

"Ada bangunan perumahan 9 lantai yang terbakar. Dari lantai 4 hingga 9. Tim penyelamat berusaha memadamkannya," tulis Gerashchenko.

Wali Kota Kiev, Vitaly Klitschko, mengklaim bahwa tiga orang berada dalam "kondisi serius" setelah puing-puing "roket" menghantam sebuah rumah yang terletak di Jalan Oleksandr Koshytsya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut