get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Miyaningsih, Sekolahkan Anaknya Sampai jadi TNI Hanya dari Berjualan Gula Jawa

Menginspirasi! Hafal 30 Juz Alquran di Usia 7 Tahun, Bocah Asal Inggris Kini Jadi Pengajar

Selasa, 22 Februari 2022 | 12:27 WIB
header img
Maariya Aslam hafal Alquran 30 juz diusianya yang ke-7 tahun, (Foto/celebrities.id/Instagram @hafizamaariya7)

KISAH inspiratif datang dari seorang gadis muda yang berasal dari Inggris, diusianya yang dibilang masih kecil mampu menghafal Alquran 30 juz diusia yang ke-7 tahun. Lebih hebatnya lagi berkat prestasinya tersebut dia berhasil mengumpulkan dana amal untuk Suriah.

Dilansir Mvslim, Senin (21/2/2022), gadis cilik itu bernama Maariya Aslam berasal dari Luton, Inggris. Kemampuan hebatnya ini mencuri hati umat Islam diseluruh dunia setelah dia bekerja tanpa lelah untuk menghafal Alquran

Perjalanannya dimulai pada usia lima tahun ketika dia menantang dirinya sendiri untuk menghafal Surah Yasin demi beramal mengumpulkan uang untuk anak-anak di Suriah.

Berkat bakatnya yang hebat ini, Maariya berhasil mecapai tujuanya tersebut. Dana yang berhasil dikumpulkan Maariya sebesar £3.500 atau sekitar Rp67 juta, dengan kebaikan hati dan jiwa sosialnya yang tinggi ini membuat nama gadis cilik tersebut semakin dikenal di Inggris. 

Ketika ibunya mengetahui fakta bahwa dia adalah seorang pembelajar yang cukup cepat dan ingin membantunya menjadi seorang Hafidzah (sebutan untuk seorang wanita yang telah menghafal Quran). Namun, tidak ada kelas yang tersedia di daerah tempat mereka tinggal, jadi dia mengambil sendiri untuk membimbing putrinya melalui perjalanan.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut