get app
inews
Aa Read Next : Siap Kalah atau Menang, Thomas Suyanto Pantang Menyerah di Pilkada Salatiga November Ini!

Dandan Febri Janji Sediakan Internet Gratis Jika Terpilih Sebagai Wali Kota Salatiga

Jum'at, 07 Juni 2024 | 23:21 WIB
header img
Dandan Febri kembalikan formulir pendaftaran di PKS Salatiga (sumber: Arief Rasika)

SALATIGA, iNewsSalatiga.id - Dandan Febri Herdiana, seorang politisi muda dan pengusaha, menyatakan janjinya untuk menyediakan internet gratis di Salatiga apabila terpilih sebagai Wali Kota dalam Pilkada 2024. Janji ini ia sampaikan setelah menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di DPC PKS Kota Salatiga pada Jumat (7/6/2024).

Dandan mengungkapkan bahwa dirinya optimistis dapat membawa perubahan besar di Salatiga dengan melakukan berbagai inovasi pembangunan jika berhasil mendapatkan dukungan politik dan memenangkan Pilkada.

"Saya melihat pembangunan di Salatiga ini belum maksimal. Memang sudah ada starbuck, reeches, mall ramayana tapi itu hanya di satu titik area. Sedangkan, di Jalan Lingkar Salatiga (JLS) masih belum tergarap, saya maunya itu dikejar, dan tersedia internet gratis," katanya.

Sebagai putra dari mantan Pangdam IX Udayana Bali, Dandan juga menekankan pentingnya mempercepat pembangunan fasilitas publik dan menciptakan pusat-pusat ekonomi baru di Salatiga. Dia percaya bahwa dalam dua tahun, Salatiga dapat berubah menjadi kota yang lebih modern dengan dukungan investor yang masuk.

"Investor banyak kok, asal birokrasi kita juga diperbaiki artinya sangat diberi kelonggaran dan kemudahan. Selain internet gratis, saya ingin membangun malu kekinian, maka saya usung konsep Salatiga Setara, termasuk CCTV pada setiap desa," ujarnya.

Dandan menambahkan bahwa pembangunan ini tidak hanya akan meningkatkan ekonomi daerah tetapi juga membuka lebih banyak lapangan pekerjaan untuk warga lokal Salatiga. Dia juga menyoroti pentingnya mempermudah proses investasi dengan memperbaiki birokrasi untuk menarik lebih banyak investor.

Dandan memilih mendaftar melalui DPC PKS karena merasa memiliki sejarah panjang dan hubungan dekat dengan partai tersebut.

"Jadi, saya juga tidak mau mengklaim bakal dapat rekomendasi. Tapi, ikuti prosesnya saja. Internal Nasdem, juga sama apalagi saya kader gimana bisa dapat lima kursi dengan koalisi partai lain, bismillah optimis," jelasnya.

Ketua DPD PKS Kota Salatiga, Latif Nahari, menyampaikan apresiasinya terhadap komitmen Dandan.

"Itu, (pejuang) poin tersendiri. Beliau juga tokoh muda, dan saya cukup mengenal lama. Saya pernah bertarung dalam satu Dapil dalam Pileg. Pokoknya hasil akhir nanti urusan DPP," katanya.

Dengan berbagai rencana dan terobosannya, Dandan berharap dapat menjadikan Salatiga sebagai kota yang lebih maju dan setara dalam waktu yang tidak lama.

Editor : Muhammad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut