get app
inews
Aa Read Next : Dandan Febri Janji Sediakan Internet Gratis Jika Terpilih Sebagai Wali Kota Salatiga

Siap Kalah atau Menang, Thomas Suyanto Pantang Menyerah di Pilkada Salatiga November Ini!

Jum'at, 07 Juni 2024 | 21:27 WIB
header img
Thomas dan tim saat mengembalikan berkas pendaftaran bacalon wali kota ke PKS Salatiga (Foto: IST)

SALATIGA, iNewsSalatiga.id - Thomas Suyanto, seorang politikus senior dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), menegaskan bahwa ia tidak akan menyerah dalam persaingan Pilkada Salatiga. Dia menegaskan komitmennya untuk terus berjuang hingga tanggal 27 November 2024.

Pernyataan ini dia sampaikan ketika menjawab pertanyaan wartawan mengenai kesiapannya menghadapi kemungkinan kekalahan dalam Pilkada. Hal ini terjadi setelah ia mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon wali kota di Kantor DPD PKS Salatiga pada Jumat, 7 Juni 2024.

"Usaha kami pantang menyerah sampai tanggal 27 November. Soal hasilnya, setelah tanggal 28 November baru kami ngomong berserah. Menang alhamdulillah, kalah alhamdulillah," ujarnya.

Thomas juga mengutarakan bahwa timnya sudah siap di empat kecamatan dan 23 kelurahan di Salatiga. "Waktunya belum sekarang. Nanti setelah tanggal 27 Agustus, itu kira-kira kami baru gaspol," jelasnya.

Kesiapan timnya dari berbagai arah menjadi titik ketegasan Thomas. "Dari Partai Nasdem juga oke, dari luar Nasdem juga kami persiapkan," imbuhnya.

Di sisi lain, dukungan berbagai tokoh masyarakat sudah mulai menghampiri langkah Thomas. "Kemarin kita ke BKGS sudah kami komunikasikan, dan kelompok-kelompok yang lain juga sudah kami komunikasikan," tuturnya.

Latif Nahari selaku Ketua DPD PKS Kota Salatiga turut mengapresiasi Thomas karena keseriusannya dalam pengembalian formulir pendaftaran. "Untuk komunikasi, kita dengan siapapun tidak ada masalah," ungkapnya.

Latif menyatakan bahwa saat ini baru tahap pengembalian formulir terkait rekomendasi dari PKS. "Dari kita nanti lihat berkas-berkasnya. Langkah-langkah berikutnya akan kita sampaikan kepada bakal calon," ucapnya.

Editor : Muhammad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut