get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Baru! Indonesia Tembus Semi Final Piala Asia U23 Setelah Kalahkan Korea Selatan

Timnas Indonesia U-23 vs Timnas UEA U-23: Ini Prediksi Susunan Pemain!

Senin, 08 April 2024 | 20:55 WIB
header img
Marselino Ferdinan jadi salah satu andalan timnas garuda. (sumber: iNews)

Dubai, iNewsSalatiga.id - Timnas Indonesia U-23 akan melawan Timnas UEA U-23 dalam pertandingan uji coba malam ini. Banyak dari penggemar yang mempertanyakan line up para pemain yang akan tampil. Marselino Ferdinan kemungkinan besar akan menjadi andalan dalam skuad Garuda Muda.

Pertandingan melawan Timnas UEA U-23 adalah bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-23 menjelang keikutsertaan mereka di Piala Asia U-23 2024. Kedua tim akan bertemu di Stadion Sevens, Dubai, pada Selasa, 9 April 2024, pukul 00.30 WIB.

Pelatih Shin Tae-yong mengklaim akan menurunkan tim terbaik untuk pertandingan tersebut. Pelatih asal Korea Selatan tersebut menyatakan bahwa pertandingan melawan UEA U-23 juga menjadi simulasi bagi timnya sebelum mereka memulai pertandingan pembuka di Piala Asia U-23.

"Dalam pertandingan uji coba berikutnya melawan Uni Emirat Arab, kami akan menurunkan pemain inti terlebih dahulu, untuk mengantisipasi pertandingan melawan Qatar pada tanggal 15 (April). Pastinya, pemain inti akan bermain lebih banyak. Selain itu, akan ada kesempatan bagi pemain lain," ujar Shin Tae-yong.

Dengan melihat pernyataan pelatih, Timnas Indonesia U-23 kemungkinan besar akan menggunakan formasi andalan 3-4-3. Ernando Ari kemungkinan besar akan kembali dipercayakan untuk menjaga gawang.

Ernando akan bekerja sama dengan tiga bek tengah, yaitu Muhammad Ferrari, Rizky Ridho, dan Komang Teguh. Di lini tengah, Shin Tae-yong dapat mengandalkan duet Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan yang didukung oleh Bagas Kaffa dan Pratama Arhan yang akan memberikan dukungan ke lini depan.

Sementara itu, di lini depan Timnas Indonesia U-23 akan diisi oleh Witan Sulaeman dan Rafael Struick. Sedangkan Ramadhan Sananta akan menjadi ujung tombak dari skuad Garuda Muda.

 

Berikut adalah prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Timnas UEA U-23 untuk pertandingan malam ini:

Timnas Indonesia U-23 (formasi 3-4-3):

Ernando Ari; Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Komang Teguh; Bagas Kaffa, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Rafael Struick, Ramadhan Sananta.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut