get app
inews
Aa Read Next : Madrasah Diniyah Pagar Betis NKRI

Berpengalaman dan Berprestasi, KH Rofiq Mahfudz Adalah Solusi Bagi PWNU Jateng 

Selasa, 22 Agustus 2023 | 15:56 WIB
header img
Forum ketua-ketua NU setingkat kecamatan se Jawa Tengah berfoto bersama, (Foto : Ist)

SEMARANG,iNewsSalatiga.id - Problematika yang dialami warga NU di Jawa Tengah cukup banyak, tentang ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan manajemen organisasi.

Hal tersebut disampaikan oleh KH Khoiri selaku Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Karangtengah Demak dalam “Silaturahmi Ketua-Ketua MWCNU Bersama Dr. KH. Rofiq Mahfudz, M.Si” di Hotel Amantis Kabupaten Demak Jawa Tengah, Selasa (22/8/2023).

Karenanya, KH Khoiri menegaskan kehadiran KH Rofiq Mahfudz sebagai calon ketua Pengurus Wilayah (PW) NU Jawa Tengah dengan segenap pengalamannya bisa membantu warga Nahdlyin. 

“Bagi saya Kiai Rofiq Mahfudz adalah figur publik yang ke depannya NU di Jawa Tengah lebih maju dan membawa banyak manfaat dan maslahat bagi umat," terang Khoiri. 

Forum yang diprakarsai oleh ketua-ketua NU setingkat kecamatan se Jawa Tengah ini memang dimaksudkan untuk memberi dukungan kepada KH Rofiq Mahfudz sebagai calon Ketua Tabfidziyah NU Jawa Tengah. 

Khoiri menyatakan, di dalam membangun kemandirian ekonomi pesantren, KH Rofiq Mahfudz telag berhasil mendirikan Pondok Pesantren Ar-Rois Cendekia di Kelurahan Gondoriyo Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang. Ponpes Ar-Rois Cendikia adalah lembaga pendidikan Islam berbasis IT. 

KH Rofiq Mahfudz juga berpengalaman dalam penataan organisasi di berbagai jabatan yang pernah diembannya sangat cukup untuk menjadi modal memajukan NU di Jawa Tengah.

Dengan sederet pengalaman dan prestasi KH Rofiq Mahfudz, Khoiri menegaskan bahwa kiai yang juga seorang pengusaha itu dianggap sangat cocok untuk memimpin PWNU Jawa Tengah.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut