get app
inews
Aa Read Next : Mengaku Dikhianati Manchester United, Muncul Tanda Cristiano Ronaldo Kembali ke Real Madrid

Inilah Sheikh Jassim Al Thani, Ingin Beli Manchester United Hingga Buat Sahamnya Naik!

Selasa, 13 Juni 2023 | 23:49 WIB
header img
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani

Salatiga, INewsSalatiga.id - Saham Manchester United dilaporkan naik saat pra perdagangan pada Selasa, (13/6/2023). Hal ini terjadi setelah kabar Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani mungkin akan memenangkan akuisisi MU.

Kabar dijualnya Manchester United telah terdengar sejak tahun lalu, namun proses negosiasinya sangat alot sehingga hanya tersisa dua kandidat. Yaitu Bangsawan Qatar Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dan milyarder inggris Sir Jim Ratcliffe.

Sheikh Jassim adalah pemilik Qatar Islamic Bank, salah satu bank di Qatar yang memiliki kekayaan bersih 1,3 miliar USD. Pria berusia 44 tahun ini juga memiliki hubungan mendalam dengan Inggris setelah menempuh pendidikan di Royal Military Academy Sandhurst dan International College di Dorset. Ayahnya, Hamad bin Jassim Al Thani adalah mantan perdana menteri Qatar yang juga menggemari olah raga.

Manchester United sendiri awalnya ditawarkan oleh keluarga Glazer sekitar 3 miliar pounds, namun naik menjadi 6 miliar pounds ( sekitar Rp 112 Triliun) karena banyaknya peminat.

Meskipun kekayaan pribadinya tak banyak-banyak amat, namun sebagai keluarga kerajaan yang memiliki kekayaan 275 miliar pounds uang sejumlah itu bukan masalah besar.
 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
icon news update
Berita Terkini
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut