get app
inews
Aa Read Next : Kalah 1-3, Lionel Messi dan Tim Gagal Masuk Semifinal!

Lionel Messi Batal ke indonesia dan Tak Tampil di Piala Dunia 2026, Simak Keterangannya!

Selasa, 13 Juni 2023 | 23:07 WIB
header img
Messi pada Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

Salatiga, INewsSalatiga.id - Timnas Argentina akan melakukan tur Asia untuk melakukan FIFA Matchday pada Juni 2023. Namun, Lionel Messi tak jadi bertandang ke Indonesia. Pentolan Argentina itu juga dikonfirmasi tak akan berlaga di Piala Dunia 2026.

Dalam pertandingan Matchday, Argentina akan menghadapi Australia dan Indonesia. Laga dengan Australia akan dilaksanakan di Beijing, China pada Kamis (15/6/2023). Sedangkan pertandingan dengan Indonesia akan dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Senin (19/6/2023).

Namun sayangnya Lionel Messi tidak akan tampil pada laga di Jakarta. Hal ini dikonfirmasi oleh Jurnalis top Argentina, Gaston Edul melalui Twitter pribadinya @gastonedul pada Selasa (13/6/2023).

“Leo Messi akan menjadi starter di laga melawan Australia, namun dia tidak akan terbang ke Indonesia. Dia tidak akan bermain di laga kedua (Argentina),” katanya pada unggahan Twitternya.

Lionel Messi juga dilaporkan tak akan ambil bagian pada Piala Dunia 2026 mendatang. Messi mengonformasi hal tersebut ketika diwawancara oleh media China, Titan Sports.

“Saya kira tidak,” kata Lionel Messi kepada Titan Sports, dilansir dari Forbes.com, Selasa (13/6/2023).

"Ini (Piala Dunia 2022) adalah Piala Dunia terakhir saya. Saya akan melihat bagaimana keadaannya, tetapi pada prinsipnya tidak. Saya tidak akan pergi ke Piala Dunia berikutnya,” lanjut pentolan Argentina itu.

Terlepas dari keputusannya, Lionel Messi diprediksi akan tetap tampil pada Copa America 2024 mendatang. Apalagi Argentina adalah juara bertahan pada edisi sebelumnya.
 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut