get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Baru! Indonesia Tembus Semi Final Piala Asia U23 Setelah Kalahkan Korea Selatan

Setelah Menang SEA Games 2023, Timnas Sepakbola Indonesia Siap Menang Piala Dunia 2026?

Jum'at, 19 Mei 2023 | 22:43 WIB
header img
Timnas Sepakbola Indonesia Menorehkan Sejarah Baru Setelah 32 Tahun (Okezone)

Salatiga, INewsSalatiga,- Akhir pekan ini, pecinta sepakbola Tanah Air dibuat gembira dengan berita akan kemenangan Timnas Indonesia yang berhasil memenangkan juara dalam laga SEA Games 2023 dan menjadikannya sejarah baru setelah 32 tahun lamanya.

Timnas Indonesia U-22 atau Garuda Muda julukannya baru saja kembali ke Indonesia setelah memenangkan emas dari Kamboja. Pasukan asuhan Indra Sjafri itu disambut keriuhan suporter hingga diarak pada Jumat (19/5/2023) pagi tadi WIB.

Hanya beberapa jam setelahnya, Ketua PSSI, Erick Thohir menegaskan bahwa euforia kemenangan sudah berakhir di sini. PSSI mengingatkan untuk fokus dalam mempersiapkan Timnas Indonesia senior yang hendak bersaing di kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Ya, saya rasa euforia sudah selesai. Jadi, benar-benar kami harus mulai persiapkan lagi kepada tim nasional baik jangka pendek, menengah, dan panjang," kata Erick Thohir, Jumat (19/5/2023).
 


Garuda Muda Memenangkan Emas di SEA Games 2023 (Okezone)

Erick mengakui bahwa kesuksesan yang didapatkan oleh Timnas U-22 menyalakan kembali semangat sepakbola Indonesia. Terlebih Timnas U-22 bisa menjadi dasar pembangunan tim yang hebat di masa depan.

"Pemain muda ini akan menjadi dasar daripada pembangunan tim nasional masa depan. Itu ada kejuaraan Piala Dunia 2026 dan 2030. Saya tidak tahu bisa apa tidak," kata Erick.

Mulai 2026 nanti, akan ada 48 peserta dari sebelumnya di tahun 2022 yang hanya mengambil 32 peserta saja. Hal ini jelas meningkatkan harapan Timnas Indonesia untuk meraih tiket lolos Piala Dunia 2026.

"Ada penambahan total negara yang menjadi 48 peserta pada Piala Dunia 2026. Jadi, (wakil) Asia itu (ditambah yang menjadi) kurang lebih keterwakilan itu 8 peserta," ucapnya.

"Itu kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dimulai Oktober dan November 2023," tambahnya.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut