get app
inews
Aa Read Next : Muslimat NU Kota Salatiga Peringati Harlah ke-78 di Student Center UIN Salatiga

Dibalik Pintu Mahkamah Agung: Mahasiswa Fakultas Syariah UIN Salatiga Amati Sistem Hukum Indonesia

Rabu, 07 Juni 2023 | 09:13 WIB
header img
Kunjungan Mahasiswa Fakultas Syari'ah UIN Salatiga melakukan kunjungan ke Mahkamah Agung, (Foto : Ist)

JAKARTA,iNewsSalatiga -Mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah UIN Salatiga melakukan kunjungan studi ke Mahkamah Agung Republik Indonesia Selasa 06/07/2023. Kunjungan tersebut diterima oleh Kepala Sub Kepegawaian Mahkamah Agung, Andika Rahman,S.H.,M.H.

Dalam kunjungan tersebut, Dr. Siti Zumrotun, M.Ag., memaparkan maksud dan tujuan kunjungan Program Studi Hukum Keluarga Islam ke Mahkamah Agung Republik Indonesia. “Maksud dan tujuan dari kunjungan ini agar mahasiswa memiliki pemahaman yang lebih mengenai peran Mahkamah Agung dalam sistem hukum di Indonesia.”

Lebih lanjut, beliau juga menyampaikan bahwa kunjungan studi ini merupakan kesempatan berharga bagi mahasiswa untuk mengetahui secara langsung bagaimana proses hukum yang berlangsung di Mahkamah Agung. “Kami percaya bahwa pengalaman praktik di lapangan akan membeirkan tambahan nilai bagi pembentukan kompetensi dan orientasi mahasiswa.”

Andika menyambut baik kunjungan yang dilakukan oleh Mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah UIN Salatiga ke Mahkamah Agung Republik Indonesia. Beliau juga mengajak para mahasiswa untuk terus mengembangkan kapasitas keilmuanya agar bisa berkontribusi dalam penegakan hukum di Indonesia.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut