get app
inews
Aa Read Next : Forum Komunikasi Pemuda-Pemudi Kecamatan Tuntang Bersatu Sukses Galang Kerukunan Ratusan Pemuda

Persiapan Arus Mudik Lebaran 2023, Polres Salatiga Petakan Titik-Titik Kemacetan

Senin, 10 April 2023 | 11:13 WIB
header img
Satlantsa Polres Salatiga melakukan persiapan menghadapi arus mudik lebaran 2023, (Foto : Okezone)


AKP Betty, Satlantas Polres Salatiga menjelaskan bajwa jika terjadi kemacetan di Jalan Salatiga-Suruh, maka arus lalu-lintas akan dialihkan ke ke jalan Desa Tegalwaton menuju Tengaran. Nantinya, skema ini akan diberlakukan secara tentatif.

"Kemudian jika dari terjadi kemacetan di Jalan Salatiga - Suruh, akan dibuat one way menuju arah Tingkir dan daei simpang empat Karang Balong akan dibuat one way arah kalan alteri. Sedangkan kendaraan yang akan masuk jalan tol diputarkan melalui simpang empat isep-isep.

Selanjutnya jika kemacetan parah terjadi di jalan Salatiga-Kopeng terjadi maka arus lalu lintas akan dialihkan Desa Padaan yang akan melintasi simpang empat Promasan.

"Sedangkan untuk mengantisipasi kemacetan di dalam kota apabila Jalan Jenderal Sudirman terjadi kemacetan, maka sebagian arus akan dilewatkan Jalan Muwardi," ujarnya.

Adapun langkah dan upaya untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas, Satlantas Polres Salatiga sosial dan memasang tulisan imbauan-Imbauan. "Kami juga melakukan patroli dan menempatkan tim respons laka," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di jateng.inews.id dengan judul " Waspada Jalur Mudik di Salatiga: Jalan Lingkar Rawan Kecelakaan, Exit Tol Macet ", Klik untuk baca: https://jateng.inews.id/berita/waspada-jalur-mudik-di-salatiga-jalan-lingkar-rawan-kecelakaan-exit-tol-macet/all.
 

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut