get app
inews
Aa Read Next : Forum Komunikasi Pemuda-Pemudi Kecamatan Tuntang Bersatu Sukses Galang Kerukunan Ratusan Pemuda

Persiapan Arus Mudik Lebaran 2023, Polres Salatiga Petakan Titik-Titik Kemacetan

Senin, 10 April 2023 | 11:13 WIB
header img
Satlantsa Polres Salatiga melakukan persiapan menghadapi arus mudik lebaran 2023, (Foto : Okezone)

SALATIGA,iNewsSalatiga.id - Sebagai langkah untuk mengantisipasi arus mudik Hari Raua Idhul Fitri 1444 H yang sebentar lagi datang, Satlantas Polres Salatiga telah melakukan pemetakan beberapa titik yang berpotensi terjadi kemacetan yang parah.

Salah satu titik rawan kemacetan saat arus mudik dan balik lebaran nanti adalah kawasan exit tol Tingkir, Salatiga. Jalan raya Salatiga-Suruh, Kabupaten Semarang menjadi kawasan rawan macet lantaran ada simpang pertemuan dengan exit tol.

Selain itu ruas jalan raya Salatiga – Suruh tidaklah lebar, besar kemungkinan akan terjadi penumpukan kendaraan yang terpusat di persimpangan jalan exit tol karena hanya terdiri dari dua jalur saja.

Selain melakukan pemetaan daerah rawan kemacetan, Polres Salatiga juga melakukan monitoring untuk memetakan daerah rawan kecelakaan. Salahsatunya jalan lingkar selatan (JLS) Salatiga, tepatnya disimpang empat Kumpulrejo, Argomulyo

"Ada dua rawan macet, yakni di Jendsud (Jalan Jenderal Sudirman) dan jalan raya Salatiga - Suruh (kawasan exit tol). Dan ada 3 titik rawan laka. Yaitu JLS Kumpulrejo, simpang tiga Pendem Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Fatmawati," kata Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Betty Nugroho, Senin (10/4/2023).

Setelah mendapatkan titik rawan macet dan kecelakaan, Satlantas Polres Salatiga telah membuat skema rekayasa arus lalu lintas sebagai langkah antisipasi kemacetan yang akan terjadi pada arus mudik nantinya.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut