get app
inews
Aa Read Next : Warga Salatiga Dikagetkan dengan Terbakarnya Pohon Beringin Berusia Ratusan Tahun yang Tiba-tiba

Kurangi Angka Kecelakaan, Polres Salatiga Berikan Edukasi Langsung ke Masyarakat

Jum'at, 10 Februari 2023 | 10:58 WIB
header img
Polres Salatiga terjun beri edukasi ke pengendara di jalan tentang keamanan berlalu lintas, (Foto : Ist)

SALATIGA,iNewsSalatiga.id - Polres Salatiga menurunkan semua personilnya untuk mengupayakan penurunan kasus kecelakaan yang terjadi di jalan. Polres Salatiga terjung langsung untuk memberikan edukasi terkait keselamatan dan tata tertib lalu lintas kepada masyarakat.

Bukan hany itu, jajaran Polres Salatiga juga memberikan imbauan tata tertib lalu lintas dengan membagikan brosur kepada pengendara sepeda bermotor.

Hal ini untuk menggugah kesadaran pengguna jalan raya agar selalu tertib dalam berkendara sesuai dengan slogan operasi keselamatan lalu lintas tahun ini, yaitu keselamatan berlalu lintas yang utama dan pertama.

"Dalam operasi keselamatan lalu lintas candi kali ini, tindakan preemtif dan preventif dilaksanakan dalam bentuk imbauan dengan membagikan stiker, brosur, leaflet dan pemasangan spanduk di beberapa titik untuk dibaca cepat oleh pengguna jalan. Diharapkan mampu mencegah terjadinya kecelakaan," kata KBO Sat Lantas Polres Salatiga IPTU Samino, Kamis (9/2/2023).

Menurutnya, Satlantas Polres Salatiga juga tetap melakukan penindakan secara manual maupun ETLE statis ketika didapati pengendara kendaraan bermotor yang tidak tertib berlalu lintas seperti menggunakan knalpot brong, tidak menggunakan helm ataupun kelengkapan kendaraan yang tidak lengkap.

Editor : Muhamad Andi Setiawan

Follow Berita iNews Salatiga di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut